8 Objek Wisata Pantai di Jawa Barat Dengan Pesona yang Berbeda

Wisata Pantai di Jawa Barat – Jawa Barat merupakan provinsi yang memiliki garis pantai dengan panjang sekitar 755km, hal ini dikarenakan provinsi Jawa Barat berbatasan langsung dengan laut. Tidak heran jika Jawa Barat memiliki banyak sekali pantai, bahkan bisa dibilang destinasi wisatanya yang paling utama adalah pantai, karena hampir di setiap Kabupaten wilayah Jawa Barat terdapat pantai.

Udara yang sejuk, air laut yang bersih dan hembusan angin segar yang ada di pantai wilayah Jawa Barat ini bisa menarik minat banyak orang. Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke provinsi ini, sebaiknya simak terlebih dahulu informasi beberapa wisata pantai di Jawa Barat yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi dibawah ini.

 

Referensi Wisata Pantai di Jawa Barat

 

1. Pantai Pananjung

Pantai Pananjung Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pantai Pananjung – Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pantai ini memiliki pasir putih yang halus, ombak yang ramah dan dikelilingi bukit yang masih hijau dengan pepohonan. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Pantai Pananjung ini, mulai dari berenang, berselancar, naik perahu, berjemur, hingga menikmati keindahan bawah lautnya. Pantai Pananjung terletak di kawasan taman wisata dan cagar alam Pangandaran, disini Anda bisa melihat aneka tumbuhan dan hewan yang dilindungi hidup bebas dan terawat. Untuk dapat masuk ke objek wisata ini, Anda dikenakan biaya sebesar Rp.5.000 – 6.000/orang.

 

2. Pantai Lembah Putri

Pantai Lembah Putri Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pantai Lembah Putri – Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pantai ini terletak di Desa Ciputrapinggan, kurang lebih 85km dari kota Ciamis. Pantai Lembah Putri memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa sehingga dapat memikat siapa saja yang datang. Kalau Anda ingin melihat atau mengeksplor keindahan dari pantai ini, Anda bisa melihatnya dari ketinggian dengan menaiki perbukitan Lembah Putri. Disana Anda bisa melihat dengan jelas desiran ombak, birunya air laut dan berbagai macam keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Lembah Putri.

 

3. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pantai Pangandaran – Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pantai ini sudah sangat terkenal di Indonesia. Lokasi Pantai Pangandaran berada di desa Pangandaran, kabupaten Pangandaran, sebelah tenggara Jawa Barat. Anda bisa melakukan berbagai macam permainaan air seperti banana boat, jet ski, scuba diving, dan lainnya. Namun, pada sore hari disarankan untuk tidak berenang karena gulungan ombaknya cukup besar. Pantai ini telah dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik di Pulau Jawa menurut AsiaRooms.

Baca Juga : Pantai di Jawa Barat yang Populer dan Ramai Dikunjungi

 

4. Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pantai Karang Nini – Wisata Pantai Di Jawa Barat

Destinasi wisata pantai di Jawa Barat selanjutnya yaitu Pantai Karang Nini yang berlokasi di Desa Emplak , Kecamatan Kalipucang, Pangandaran. Pantai ini sangat mudah untuk dijangkau karena letaknya dipinggir jalan raya utama menuju Pantai Pangandaran. Pantai Karang Nini terlihat semakin indah dengan adanya batu karang yang membentang luas sepanjang pantai. Namun di pantai ini Anda dilarang untuk berenang, karena ombak yang ada di pantai ini besar dan bergulung tiada henti.

 

5. Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pantai Batu Hiu – Wisata Pantai Di Jawa Barat

Disebut sebagai Batu Hiu karena di pantai ini terdapat batu karang berukuran besar yang bentuknya seperti ikan hiu. Pantai Batu Hiu berada di Desa Ciliang, Pangandaran. Anda bisa melihat keindahan pantai dan luasnya Samudera Hindia dari atas bukit. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi penangkaran penyu yang ada di pantai ini.

 

6. Pantai Karapyak

Pantai Karapyak Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pantai Karapyak – Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pantai ini masih berada di wilayah Pangandaran, lebih tepatnya di desa Bagolo, Kec. Kalipucang, Pangandaran. Panorama pantai yang sangat indah dan air laut yang bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Karapyak. Bukan itu saja, Anda juga melihat budidaya rumput laut yang dikembangkan oleh masyarakat sekitar.

 

7. Pantai Cijayana

Pantai Cijayana Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pantai Cijayana – Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pantai Cijayana berada di desa Cijayana, kecamatan Mekarmukti, kabupaten Garut. Pantai ini memiliki panorama alam yang sangat indah, pasir halus berwarna putih kecoklatan dan dilengkapi tanaman biduri yang tumbuh di sepanjang pantai. Bagian tepi pantai ini luasnya mencapai 9 hektar. Pantai Cijayana memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada para pengunjung. Buat Anda yang hobi jepret kamera, panorama di pantai ini sangat cocok dijadikan background atau latar fotomu. Untuk bisa mengunjungi objek wisata pantai Cijayana ini, Anda harus menempuh jarak dari pusat kota Garut sekitar 87km atau menghabiskan waktu ±4 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

 

8. Pantai Citepus

Pantai Citepus Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pantai Citepus – Wisata Pantai Di Jawa Barat

Berlokasi di Desa Citepus, Pelabuhan Ratu, Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Bisa dibilang jika Pantai Citepus merupakan salah satu objek wisata favorit di Sukabumi. Pantainya yang bersih dan air lautnya yang jernih dapat memukau mata semua orang yang datang ke sini. Pantai Citepus memiliki ombak yang cukup ramah dan angin laut yang sangat segar.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata di Sukabumi yang Memikat Hati Wisatawan

 

Itulah referensi dari Kompas Wisata mengenai beberapa objek wisata pantai di Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi. Wisata ke pantai sangat bermanfaat untuk memberikan ketenangan pada pikiran dan kesehatan mental. Ajaklah orang-orang terdekat supaya suasana liburan Anda semakin menyenangkan. Selamat berlibur. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!