Menikmati Wisata Pulau Komodo Yang Kaya Reptil Langka

Wisata Pulau Komodo – Pulau Komodo telah menjadi sebuah penangkaran hewan yang mendunia. Hal ini terjadi karena, Pulau ini menjaga dan merawat hewan komodo sehingga tidak punah. Kawasan pulau pun kerap dijadikan objek wisata Pulau Komodo yang dimana para wisatawan akan diberikan wawasan mengenai kehidupan Komodo pada habitat aslinya. Komodo adalah suatu jenis hewan yang sudah di lindungi oleh negara bahkan dunia. Hewan ini pernah terancam punah, oleh karena itu pemerintah mengambil langkah untuk menghentikan pemburuan hewan ini. Konon, Komodo sendiri adalah seekor hewan purba yang masih bertahan hingga kini.

Pulau Komodo terletak di sekitar Kepulauan Nusa Tenggara. Tepatnya ada di tengah-tengah antara pulau Sumbawa dan juga Pulau Flores. Tempat ini sudah menjadi destinasi wisata khas yang menarik untuk para wisatawan yang menginginkan destinasi wisata yang sedikit berbeda dari yang biasanya. Di sini Anda bukan hanya mendapatkan edukasi mengenai hewan Komodo, tetapi Anda juga dapat menikmati keindahan laut di sekitar pulau baik dari atas maupun dari bawah airnya. Wisata Pulau Komodo sudah termasuk menjadi satu dari delapan keajaiban dunia yang telah diakui oleh UNESCO. Untuk lebih jelasnya tentang pulau Komodo ini, Anda dapat menyimak ulasan dari Kompas Wisata berikut ini.

 

Menikmati Keindahan Wisata Pulau Komodo

Pulau Komodo - Wisata Pulau Komodo

Pulau Komodo – Wisata Pulau Komodo

Meskipun destinasi wisata Pulau Komodo ini terdapat di sebuah pulau yang berada di kepulauan Nusa Tenggara, namun pulau yang satu ini sebenarnya masih termasuk di wilayah Nusa Tenggara Timur. Meskipun di sebut pulau Komodo tapi ternyata ada banyak pulau lain yang di huni oleh komodo seperti contohnya pulau Padar dan pulau Rinca. Taman Nasional Komodo ini mempunyai luas hingga mencapai 2.321 km² termasuk dengan wilayah daratan dan juga lautan.

Komodo - Wisata Pulau Komodo

Komodo – Wisata Pulau Komodo

Komodo ini memang termasuk hewan yang mematikan dan juga berbahaya, namun hewan ini sedikit lamban dan juga menggunakan kekuatan gigitannya untuk melumpuhkan mangsanya. Anda tidak perlu khawatir dengan yang satu ini, karena Anda akan dipandu oleh pawang Komodo yang akan menjaga keselamatan Anda. Pada wisata Pulau Komodo ini Anda dapat dengan leluasa melihat dan mengamati komodo yang tinggal di habitat asalnya.

Selain Anda akan menjumpai komodo, wisata Pulau Komodo ini juga mempunyai daya tarik lain yang dapat Anda nikmati yang sayang untuk Anda lewatkan jika Anda sedang berkunjung ke Pulau yang unik ini. Seperti contohnya adalah Pantai Pink yang sangat unik dan juga istimewa. Letak keistimewaan dari Pantai Pink ini adalah sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini mempunyai pasir yang warnanya pink. Hal ini di sebabkan karena adanya terumbu-terumbu karang dan juga kerang-kerang yang pecah berwarna cerah yang pecahannya sampai di bibir pantai. Hal ini yang menghasilkan warna pink di pantai ini.

Selain pantai merah, Pulau Komodo juga terkenal dengan keindahan lautnya yang sangat eksotis. Terdapat banyak sekali terumbu karang dan juga ikan-ikan yang berwarna -warni dan masih asri tinggal di habitat aslinya. Anda dapat melakukan snorkeling ataupun juga diving di sini.

 

Demikian ulasan singkat mengenai Wisata Pulau Komodo yang dapat Anda kunjungi untuk wisata Anda ketika liburan tiba besok. Jangan lupa ajak keluarga dan juga orang tercinta. Semoga bermanfaat. Be Happy !!

Dapatkan Diskon Hotel dan Pesawat via :

Booking.com  PegiPegi.com

Close
error: Content is protected !!