4 Lokasi Wisata Pulau Weh Sabang Yang Menakjubkan

  Sabang merupakan salah satu kawasan yang ada di Indonesia dimana untuk letaknya terpisah dari Banda Aceh.  Letaknya yang berada di ujung paling barat tanah air, membuat Sabang sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Anda tidak akan menyesal bila mengunjungi berbagai macam destinasi wisata yang ada di Sabang atau disebut juga Pulau Weh. Di Pulau Weh ini sendiri, anda akan mendapati destinasi liburan yang memukau, dan cocok untuk anda kunjungi bersama orang terdekat. Salah satunya bagi anda yang hobi diving atau menyelam. Kawasan wisata Pulau Weh Sabang ini, merupakan salah satu surga tersendiri untuk para penyelam.

Taman bawah lautnya yang memukau, bisa menjadi salah satu rekomendasi wisata tersendiri yang cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga, atau kerabat anda. Wisata Pulau Weh Sabang yang ada di bagian utara kota Banda Aceh ini, memiliki beragam macam objek wisata namun tidak banyak pengunjung yang datang. Berbeda dengan yang ada di Raja Ampat, yang gaungnya pun sudah sampai mancanegara. Bagi anda yang penasaran apa saja yang tersaji di Pulau Weh, khususnya bagi anda pecinta diving, berikut ini adalah beberapa ulasan menariknya, untuk anda.

 

4 Lokasi Wisata Pulau Weh Sabang Yang Menakjubkan

 

1. Keragaman Pulau Weh

Keragaman Pulau Weh

 

Pulau Weh terkenal dengan ekosistemnya. Pemerintah Indonesia telah menetapkan wilayah sejauh 60 km² dari tepi pulau baik ke dalam maupun ke luar sebagai suaka alam. Habitat penghuni Pulau Weh berbagai macam, seperti Hiu Bermulut Besar hingga Bufo Valhallae yang merupakan jenis katak yang dikategorikan hampir punah. Terumbu karang di Pulau Weh juga merupakan habitat berbagai spesies ikan.

Ketika anda berencana mengunjungi Pulau Weh, maka yang menjadi titik tujuan anda adalah Pelabuhan Ulee Lheue yang merupakan salah satu titik yang mesti anda tempuh. Anda bisa menaiki boat hanya dalam waktu beberapa jam saja. Namun dengan speed boat, anda bisa mengaksesnya hanya dalam waktu 45 menit saja. Anda pun bisa mempersiapkan kendaraan laut, jika anda berasal dari luar Aceh yang mana nantinya anda bisa menjelajahi kota Sabang.

 

2. Snorkeling Dan Diving Di Pantai Iboih

Snorkeling Dan Diving Pantai Iboih

Kawasan pantai Iboih merupakan salah satu destinasi wisata Pulau Weh Sabang yang akan menghadirkan berbagai macam pilihan spot untuk anda bersnorkeling hingga diving. Peralatan untuk bersnorkeling dan diving ini sendiri, bisa anda sewa disini. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan akomodasi yang lengkap dikawasan pantai ini. Taman bawah laut dengan aneka potensi bawah lautnya yang memukau ini, merupakan salah satu hamparan surga yang tersembunyi, yang berada di kawasan pantai Iboih ini.

 

3. Diving dan Snorkeling di Pulau Rubiah

Diving dan Snorkeling di Pulau Rubiah

Selain pantai Iboih, Pulau Rubiah pun menjadi titik yang mengasyikan untuk anda menyelam, dan menyusuri taman bawah lautnya yang kaya dan memukau. terumbu karang dengan ragam pilihan pemandangan biota laut lainnya yang memukau, merupakan salah satu potensi tersembunyi yang ada dikawasan pulau Rubiah ini.

 

4. Menjelajahi Pantai Gapang

Menjelajahi Pantai Gapang

Selain itu, Pantai Gapang yang ada di Pulau Weh ini, juga merupakan salah satu destinasi wisata Pulau Weh Sabang yang tidak boleh anda lewatkan. Setelah asyik bersnorkeling, anda bisa mengujungi kawasan pantai ini dengan hamparan pasir putihnya yang berkilau. Namun yang perlu anda catat dan perhatikan adalah, ketika mengunjungi kawasan ini, anda mesti berpakaian sopan, sesuai peraturan yang berlaku didaerah ini.

BONUS :

 

Tentu saja mengunjungi wisata Pulau Weh Sabang untuk berlibur merupakan salah satu pilihan yang tepat, dan sekaligus bisa turut  menghidupkan potensi wisatawan yang ada di Pulau ini. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: