Explore Wisata Terbaik Solo, Cocok buat Liburan Akhir Tahun

Wisata Solo – Spesial liburan akhir tahun, mengeksplor wisata di Kota Solo cocok untuk kalian yang ingin mencoba berlibur di tanah Jawa. Wisatawan menyebutnya Surakarta, Kota yang tak hanya terkenal sebagai wisata sejarahnya saja, Namun solo memiliki spot wisata alam yang indah dan sejuk dipandang.

Kota yang berada di Jawa Tengah ini Wajib kamu kunjungi dalam liburan akhir tahun nantinya. Solo memiliki tempat menarik seperti wisata budaya, religi, wisata alam, sejarah dan wisata modern. Maka dari itu Kompas Wisata coba rekomendasikan beberapa tempat wisata terbaik di Kota Solo yang cocok untuk menghabiskan liburan kalian kali ini. Check this out !!

Explore Objek Wisata Terbaik Solo

 

1. Grojogan Sewu Tawamangu

Grojogan Sewu Tawamangu

Grojogan Sewu Tawamangu

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Solo dan digunakan secara luas oleh para wisatawan. Tujuan wisata ini hanya untuk melihat Air Terjun dari ketinggian 80 meter sisi barat Gunung Lawu, Titik tempuh sekitar 37 kilometer dari pusat Kota Solo.

Objek wisata air terjun ini merupakan yang tertinggi di wilayah Jawa Tengah. Untuk sampai ke lokasi, wisatawan harus berjalan kaki. Namun sebagai ganti lelahnya berjalan, Pemandangan yang indah membuat perjalanan terasa lebih menyenangkan.

Tarif masuk Per tiket hanya di bandrol sekitar Rp 20.000 setiap orang. Rumor mitos yang beredar, Anda tidak bisa datang ke tempat ini dengan pasangan atau kekasih kalian jika Anda tidak ingin berpencar dengan pasangan Anda di jalan.

 

2. Pandawa Water World Solo Baru

Pandawa Water World Solo Baru

Pandawa Water World Solo Baru

Pandawa Water World Solo Baru merupakan tujuan wisata yang relatif modern yang terletak di tengah kota Solo. Objek wisata ini menawarkan sensasi wisata yang mengasyikkan dalam bentuk wahana air yang cocok untuk semua anggota keluarga, terutama anak-anak.

Selain kolam renang yang luas, seluncuran, gelombang buatan, serta berbagai permainan anak-anak, objek wisata ini juga unik sehingga sangat disukai oleh para wisatawan. Tema dan konsepnya sendiri berupa kisah epik Mahabarata.

Di tempat wisata ini juga ada sejumlah patung besar Pandawa Lima. Harga tiket masuk untuk wisata air ini Relatif murah sekitar Rp 80.000 pada hari biasa, dan Rp 100.000 per orang pada hari libur atau weekend.

 

3. Istana Surakarta (Pura Mangkunegaran)

Pura Mangkunegaran

Pura Mangkunegaran

Jika Anda ingin mempelajari tentang sejarah kota Solo secara rinci, Anda dapat mengunjungi Istana Surakarta. Bangunan ini didirikan oleh Susuhunan Pakubuwono II pada 1744, menggantikan Istana Kartasura yang dihancurkan oleh peristiwa Geger Pecinan pada 1743 lalu.

Sampai sekarang, bangunan Kraton Surakarta masih berfungsi sebagai tempat tinggal Sri Sunan, serta objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Solo.

Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda, salah satunya digunakan sebagai museum. Selain itu, ditempat ini terdapat berbagai koleksi peninggalan, seperti replika peninggalan kerajaan, gamelan, dan benda-benda lain yang merupakan anugerah raja-raja Eropa.

 

4. Pasar Malam Ngarsopuro

Pasar Malam Ngarsopuro

Pasar Malam Ngarsopuro

Solo memang menawarkan sensasi perjalanan tanpa akhir. Saat ini ada Pasar Malam Ngarsopuro. Seperti namanya, tempat wisata di Solo ini adalah objek wisata belanja murah yang terletak di Jalan Diponegoro, tepatnya di selatan candi Mangkunegaran. Tempat kali ini merupakan wisata perbelanjaan untuk kalian yang ingin membawa oleh-oleh untuk teman atau orang yang spesial.

Pasar malam yang buka setiap hari Sabtu dan Minggu dapat memuaskan keinginan belanja dan kuliner para pengunjung, mulai dari pakaian, aksesoris, dan barang kerajinan.

Selain itu, ditempat wisata ini Anda juga dapat menemukan berbagai hidangan dengan harga murah, dari makanan tradisional hingga makanan modern. Cocok nih sebagai penutup liburan akhir tahun kalian. Have a nice day !!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!