Obyek Wisata Jembatan Kuning Nusa Lembongan

Jembatan Kuning Nusa Lembongan – Bagi anda yang memiliki agenda trip ke Nusa Lembongan, Bali tidak ada salahnya bila mampir ke obyek wisata Jembatan Kuning Nusa Ceningan. Pasalnya, saat ini jembatan yang aslinya merupakan penghubung pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan tersebut tengah populer sebagai salah satu icon wisata disana. Jadi jangan heran bila anda anda berkunjung ke tempat tersebut harus mengantre terlebih dahulu untuk sekedar mengambil foto di atas jembatan.

Berdiri sejak tahun 1996 silam, jembatan tersebut memiliki warna kuning sesuai dengan namanya. Karena sudah termakan umur dan karena sejumlah faktor lainnya, jembatan tersebut sempat roboh dan baru berdiri kembali tahun 2016 lalu. Selain sebagai sarana transportasi warga sekitar, jembatan ini belakangan muai ramai dikunjungi sebagai salah satu obyek wisata yang ada di Nusa Lembongan.

Dengan lebar yang hanya mencapai 1,8 meter saja, maka akses ke jembatan tersebut cukup terbatas. Karenanya kendaran yang dapat melintas hanya sepeda motor dan sepeda saja, sedangkan untuk mobil tidak memungkinkan. Berhubung kini sudah menjadi salah satu obyek wisata, oleh warga setempat memprioritaskan para pejalan kaki untuk menyebrang terlebih dahulu.

Jembatan Kuning Nusa Lembongan

Keunikan Jembatan Kuning Nusa Ceningan

Jembatan dengan ciri khas warna kuning ini juga sering disebut sebagai Jembatan Ceningan, karena letaknya memang berada dikawasan Nusa Ceningan. Selain itu, oleh kawula muda juga kerap kali disebut dengan Jembatan Cinta karena pengunjungnya kebanyakan anak muda yang sedang memadu asmara.

Berada di atas air laut dengan kondisi air yang bersih dan jernih membuat siapa saja yang berada di atas jembatan tersebut merasa nyaman akan keindahan pemandangan yang tersuguhkan. Terlebih dari jembatan tersebut juga bisa melihat sunset atau matahari terbenam, sehingga jembatan ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama orang tercinta.

Jembatan Kuning Nusa Ceningan

Ketika mengunjungi tempat ini pastikan anda membawa kamera, sebab pemandangan yang indah akan membuat anda ingin mengabadikan momen berharga ketika berada disana. Bila ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dalam mengabadikan momen disana, ada bagusnya jika anda membawa drone sekalian. Karena jembatan ini merupakan sarana transportasi sekaligus obyek wisata, maka untuk masuk ke tempat ini tidak dikenakan tiket masuk.

Cara Menuju Lokasi Jembatan Kuning Nusa Lembongan

Untuk mengunjungi obyek wisata ini anda terlebih dahulu harus menyebrang dari Pantai Sanur menuju Nusa Lembongan dengan menggunakan fast boat. Umumnya waktu yang diperlukan untuk menyebrang dari Pantai Sanur ke Nusa Lembongan antara 30 menit sampai dengan 45 menit. Setelah sampai di pelabuhan Nusa Lembongan anda dapat menuju ke lokasi wisata dengan menggunakan sepeda yang bisa anda sewa di pelabuhan. Bila tidak mau ribet, anda juga bisa sekalian memilih paket tour atau trip yang banyak dijajakan oleh penjual jasa wisata di area pelabuhan.

 

Artikel Serupa :

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!