Liburan Asyik di Twin Hill Stone Garden Animal Park Bali

Twin Hill Stone Garden – Bali memang terkenal sebagai tempat berlibur dengan banyak sekali obyek wisatanya. Mulai dari pantai yang indah, danau yang mempesona, dan gunung yang menakjubkan terdapat di pulau yang berjuluk pulau seribu pura tersebut. Sebagai destinasi wisata yang sudah populer hingga mancanegara, Bali semakin menguatkan image sebagai tempat berlibur yang asyik. Karenanya belakangan ini banyak sekali bermunculan obyek wisata baru, salah satunya adalah Twin Hill Stone Garden Animal Park Bali.

Dulunya obyek wisata tersebut merupakan tambang batu padas, namun sejak tahun 1990 kegiatan pertambangan terhenti dan tempat tersebut menjadi terbengkalai. Melihat potensi wisata Bali yang semakin meningkat, akhirnya warga sekitar menyulap tempat tersebut menjadi sebuah obyek wisata baru. Awalnya, obyek wisata yang terletak di desa Guliang Kawan kabupaten Bangli tersebut hanya bernama Twin Hill saja, namun dengan sejumlah penataan dan penambahan fasilitas wisata akhirnya kini namanya berubah menjadi Twin Hill Stone Garden Animal Park Bali.

Stone Garden

Dengan tangan kreatif warga, kawasan yang dulunya merupakan bekas tambang batu kini menjadi obyek wisata yang ramai diminati. Berdiri di atas tanah seluas 1 hektar, obyek wisata tersebut menawarkan pemandangan yang indah seperti layaknya sebuah perbukitan karena posisi tanahnya yang memang terdapat tanjakan yang cukup tinggi. Dari atas, pengunjung bisa melihat pemandangan alam sekitar yang masih asri. Terdapat juga sejumlah spot untuk berfoto yang merupakan ciri khas obyek wisata tersebut.

Twin Hill Stone Garden Animal Park Bali 4

Karena kini obyek wisata tersebut lebih berfokus pada kawasan yang berada di bawah, kini terdapat sejumlah spot foto yang sangat menarik mulai dari deretan susunan batu hingga terdapat semacam kebun binatang mini. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat gambar-gambar berikut ini.

Foto Twin Hill Stone Garden Animal Park Bali

Untuk menuju ke obyek wisata ini cukup mudah, karena letaknya yang berada dekat dengan jalan utama. Letaknya berada kurang lebih sekitar 52 kilometer dari pusat kota Denpasar. Dan kurang lebih sekitar 10 kilometer dari kota Bangli. Bila anda kesulitan untuk menuju ke lokasi, anda dapat menggunakan bantuan google maps.

Sementara untuk biaya tiket masuk sendiri tidak begitu mahal, karena anda hanya perlu merogoh kocek Rp.15.000,- perorangnya. Namun perlu diketahui, pengunjung dilarang masuk kawasan wisata tersebut sembari membawa makanan ataupun minuman. Sebagai gantinya, di dalam kawasan wisata sudah terdapat sebuah rumah makan yang menyediakan berbagai pilihan menu masakan dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk mengobati rasa penasaran anda akan apa saja yang ada di obyek wisata tersebut, silakan simak video berikut ini.

 

Artikel Serupa :

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!