10 Tempat Kuliner Makanan Pedas di Sukabumi, Jawa Barat

Kompaswisata.com – Sukabumi merupakan sebuah kota kecil di Provinsi Jawa Barat. Konon, Sukabumi berasal dari kata Sunda, yakni ‘Suka’ dan ‘Bumen’. Suka memiliki arti senang, sedangkan Bumen berarti menetap. Sehingga ketika digabungkan, Sukabumi memiliki arti wilayah yang disukai orang untuk menetap karena suasananya yang sejuk. Mengenai sejuk, makanan pedas di Sukabumi menjadi santapan paling pas.

Makanan yang bercita rasa pedas sudah menjadi menu favorit masyarakat Indonesia. Tak jarang orang mengatakan belum puas atau belum berselera makan jika tidak ada rasa pedasnya. Selain sambal, saat ini terdapat begitu banyak jenis makanan pedas yang wajib dicoba. Berikut adalah daftar 10 lokasi kuliner makanan pedas di Sukabumi.

 

1. Mie Boa Edan dan Ceker Pedas Suka-Suka

Mie Boa Edan dan Ceker Pedas

Lokasi kuliner makanan pedas di Sukabumi yang pertama adalah Mie Boa Edan dan Ceker Pedas Suka-Suka Sukabumi. Seperti namanya, lokasi kuliner ini menyediakan berbagai jenis makanan pedas. Menu utamanya yakni Mie Boa Edan dan Ceker Pedas.

Ceker pedas adalah salah satu menu yang banyak digemari para pecinta pedas. Rasa ceker di tempat ini sudah tidak diragukan lagi kelezatan maupun tingkat kepedasannya. Begitu pula dengan dengan Mie Boa Edan yang memiliki berbagai topping seperti sosis, bakso, ceker, dan sayap. Harga di tempat ini pun cukup terjangkau.

 

2. Radja Sambalz Sukabumi

Radja Sambalz Sukabumi

Radja Sambalz Sukabumi merupakan salah satu lokasi kuliner pedas yang tidak boleh Anda lewatkan. Menu andalan di tempat ini adalah bakso iga ranjau yang begitu lezat dengan tingkat kepedasan yang super. Rasa lembut iga yang diselimuti nikmatnya bakso berpadu sempurna dengan rasa pedas sangat menggugah selera.

Bagi Anda yang kurang suka dengan iga, dapat pula mencoba bakso ranjau. Rasa pedas yang tak terduga-duga seperti ranjau dijamin akan membuat Anda ketagihan untuk terus mencoba dan mencoba.

 

3. Seblak Kedai Reumbay Nagrak

Seblak Kedai Reumbay Nagrak

Seblak, makanan khas Jawa Barat ini pasti sudah tidak asing lagi terdengar di telinga para pecinta pedas. Menu makanan yang satu ini bahkan sudah menjadi daftar wajib yang harus dicoba saat berwisata kuliner.

Di Sukabumi, terdapat Seblak Kedai Reumbay Nagrak yang wajib Anda coba. Tersedia berbagai varian jenis seblak dengan tingkat kepedasan sesuai selera Anda. Tempatnya yang cukup nyaman dengan pelayanan yang menyenangkan akan membuat Anda ketagihan untuk terus kembali.

 

4. Bakso Super H. Achmad Sudja’i

Bakso Super H Achmad Sudja’i

Bakso Super H. Achmad Sudja’i merupakan kuliner yang sudah sangat legendaris di Sukabumi. Lokasinya yang strategis berada di tengah-tengah kota membuatnya mudah dijangkau dari segala penjuru dan banyak dikunjungi.

Menu andalannya tentu saja bakso super menjadi kegemaran banyak orang. Sambal di tempat ini begitu lezat dan menggugah selera. Terdapat pula menu makanan pedas seperti mie yamin yang akan memuaskan Anda. Pelayanannya pun ramah dengan tempat yang nyaman.

 

5. Bebek Jontor Jalur Sukabumi

Bebek Jontor Jalur Sukabumi

Kuliner pedas selanjutnya adalah Bebek Jontor Sukabumi. Lokasi yang satu ini cukup strategis di jalan lingkar selatan Sukabumi dan mudah untuk dijangkau. Tempatnya pun bersih dan nyaman dengan pelayanan yang ramah sehingga membuat pengunjung betah.

Paket wisata

Menu bebek disajikan dengan kelezatan sempurna, berpadu dengan aneka varian sambal dengan tingkat kepedasan yang membuat bibir jontor. Kelezatan sambal di Bebek Jontor Jalur Sukabumi ini dijamin akan membuat Anda ketagihan dan terus menerus ingin kembali ke sana.

 

6. Ceker Mercon

Ceker Mercon

Menu ceker tak henti-hentinya menjadi andalan favorit para pecinta pedas. Kali ini Sukabumi masih memiliki Ceker Mercon yang berada di Selabatu. Seperti namanya, ceker mercon ini memiliki rasa peda yang rasanya meledak seperti mercon di mulut Anda.

Tempat ini juga menyediakan berbagai olahan rumah lain dengan varian tingkat kepedasan, serta minuman softdrink. Seluruh menu masakan yang tersedia di sini rasanya begitu lezat. Pelayanan di tempat ini juga ramah yang membuat pengunjung merasa betah. Harga menu makanan di sini juga cukup terjangkau.

 

7. Mie Abah Odik

Mie Abah Odik

Kuliner makanan pedas di Sukabumi yang selanjutnya adalah Mie Abah Odik. Mie merupakan salah satu makanan berat andalan masyarakat Indonesia setelah nasi. Bagi Anda para pecinta pedas, kini sudah marak tersedia berbagai macam jenis mie pedas. Salah satunya adalah Mie Abah Odik ini. Tempat ini juga menjadi lokasi yang cocok untuk nongkrong di malam Minggu.

Terdapat berbagai varian menu di tempat ini, salah satunya adalah Mie Puyuh Pedas. Mie ini cukup unik sebab menggunakan daging burung puyuh utuh yang super lembut ditambah dengan telur puyuh dan sayuran sebagai topping. Tak ketinggalan dengan rasa pedas yang menggelegar berpadu dengan asam jeruk nipis, dijamin membuat lidah Anda bergoyang.

 

8. Mie SP Seuhah Pisan Karamat

Mie SP Seuhah Pisan Karamat

Mie SP Seuhah Pisan Karamat menjadi kuliner makanan pedas di Sukabumi yang selanjutnya. Lokasi kuliner yang berada di Kelurahan Kramat, Gunung Puyuh, Sukabumi ini memiliki menu utama sekaligus menu andalan yakni mie. Kelezatan rasa mie di sini sudah tidak diragukan lagi, pasti membuat Anda ketagihan untuk terus mencoba.

Tempat ini menyediakan berbagai varian rasa pedas yang akan mampu membuat Anda lupa seketika. Lokasi ini cukup nyaman dengan pelayanan yang cepat, ramah, dan memuaskan. Meski lokasi parkir kerap penuh karena saking banyaknya pengunjung, tempat ini tetap wajib Anda coba untuk berwisata makanan pedas di Sukabumi.

 

9. Tahu Pedas

Tahu Pedas

Tahu pedas dengan ukuran jumbo merupakan makanan pedas di Sukabumi yang tidak boleh Anda lewatkan. Tahu pedas saat ini mulai menjamur di Sukabumi. Bahkan di setiap sudut tempat, dengan mudah Anda akan mendapatkan makanan ini.

Tahu pedas menjadi  salah satu rekomendasi kuliner bagi para pecinta pedas. Meski hanya berbahan dasar tahu, namun rasa pedasnya selalu memberi kejutan pada setiap gigitan. Lokasi kuliner tahu pedas di Sukabumi yang nendang pedasnya dan wajib Anda coba yakni yang berada di Jln. Ir. H Juanda yang tak pernah sepi pembeli.

 

10. Ceker Pedas dan Mie Yamin Teh Nenk

Mie Yamin Teh Nenk

Ceker Pedas dan Mie memang selalu menjadi andalan utama para pecinta pedas. Kedua jenis makanan ini sangat menggugah selera dan nagih. Salah satu lokasi kuliner yang menyediakan menu tersebut adalah Ceker Pedas dan Mie Yamin Teh Nenk yang berada di Jln. Nyomplong.

Terdapat berbagai varian menu di sana, mulai dari ceker pedas, mie yamin, mie ayam bakso ceker, serta menu ayam-ayaman. Terdapat pula varian rasa pedas yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Rasa pedas di tempat ini sangat cadas.

Bagi Anda pecinta kuliner pedas, demikianlah wisata kuliner makanan pedas di Sukabumi yang wajib Anda coba. Jika belum makan pedas, rasanya belum makan. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda.

10 Tempat Kuliner Makanan Pedas di Sukabumi, Jawa Barat 1
Please follow and like us:

Leave a Reply