Menelusuri Objek Wisata Alam Ponorogo, Warnai Weekendmu Disini

Wisata Ponorogo – Tempat wisata di Ponorogo yang merupakan kota kecil di Jawa Timur tidak terlalu banyak. Bahkan bisa dihitung dengan jari, hanya pesona wisata yang ditawarkan tidak bisa dilihat oleh mata. Meskipun, tidak memiliki pantai yang eksotis. Namun, Ponorogo memiliki gunung dan bukit yang indah.

Tidak hanya sampai disitu, kota yang terkenal dengan seni Reognya juga memiliki wisata religi yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Menariknya, diberbagai kawasan wisata yang bisa Anda kunjungi tersebut memiliki suasana dan nuansa yang akan membuat Anda kagum dan betah berlama-lama.

Intip Sekilas mengenai Sejarah Ponorogo, Kota Ponorogo sendiri terdiri dari dua kata. Pramana yang memiliki rasa kekuatan dan rahasia hidup. Sementara tubuh fisik adalah arti dari Raga. Jika mengingat kembali, nama Ponorogo sendiri berasal dari musyawarah antara Raden Bathara Katong, Seloaji, Jayadipa dan Kyai Mirah. Oke kita Lanjutkan pembahasan awal yaitu wisata di ponorogo.

Inilah Wisata ponorogo, Untuk menemani weekend santaimu dengan nyaman

1. Gunung Beruk

Gunung Beruk Ponorogo

Gunung Beruk Ponorogo

Gunung beruk, tepat pada lokasi Desa Karang Patihan, Kecamatan Balong, Ponorogo, Jawa Timur. Salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan adalah pondok kopi yang terbuat dari kayu.

Di sini, Anda juga akan disajikan dengan pesona menjulang hutan pinus dan hadiah berbagai pesona. Mulai dari udara yang cukup sejuk, indah, hingga bernuansa yang benar-benar tidak bisa Anda lupakan.

Selain itu, ada juga topik aping di atas, sehingga hampir berfungsi sebagai payung alami. Itu juga tidak kalah menarik. Dengan naik ke sini, Anda dapat melihat semua panorama hijau yang menenangkan hati dan pikiran Anda.

Harga untuk tiket masuk di Gunung Beruk relatif murah yaitu Rp.5.000

 

2. Watu Semaur

Watu Semaur Ponorogo

Watu Semaur Ponorogo

Dari namanya saja cukup unik. Sebuah tempat wisata baru di Ponorogo ini dikatakan bisa menjawab Loh? Cobalah Anda berteriak di tempat ini, maka suaranya akan bergema. Nah, inilah yang membuat sebagian orang sekitar menyebutnya dengan nama Watu Semaur.

Dalam bahasa Jawa adalah batu dan Semaur dijawab. Jadi, nama objek wisata ini adalah batu yang bisa menjawab.

Menariknya, ada mitos yang berkembang di hutan sama seperti bersembunyi. Di mana, ada pengantin wanita yang ingin menikah lima hari sebelum pernikahan mereka dilarang melewati daerah tersebut.

Harga untuk tiket masuk wisata ponorogo satu ini gratis loh.

 

3. Coban Lawe

Coban Lawe Ponorogo

Coban Lawe Ponorogo

Tempat yang menarik di Ponorogo berikutnya adalah air terjun yang namanya hampir sama dengan nama air terjun yang terletak di lereng Gunung Ungaran. Tetapi apakah keindahannya sama? Ayo lanjutkan pencarian.

Menuju ke Coban Lawe, Anda akan disuguhi pemandangan yang tidak biasa. Ada teras beras hijau, menghadirkan nuansa pedesaan yang sejuk dan menenangkan hati. Bebas dari berbagai masalah perkotaan yang sarat dengan polusi udara.

Menuju ke Coban Lawe adalah alternatif terbaik, jika Anda ingin mengunjungi tempat yang masih teduh dan tenang.

Bukan hanya sawah. Anda juga dapat menikmati trek berliku dan menjentik seperti ular. Jalan naik dan turun ke piring yang harus Anda lewati. Keringat dan air mata akan keluar dengan sendirinya menyertai perjalanan Anda.

Memang melelahkan, tetapi ini adalah pengalaman luar biasa yang tidak akan pernah dilupakan sampai kapan pun.

Menariknya Coban Lawe, memiliki 4 level air terjun yang sangat disayangkan ketika Anda melewatkan semuanya. Sekarang, setiap level Anda harus berjalan menyusuri hutan. Jangan sampai ke target, karena warga hutan ini konon ke Kediri. Ikuti petunjuk dari penduduk karena, menuju ke air terjun ini, tidak ada penanda yang mengarahkan Anda ke tempat ini.

 

4. Goa Lowo Ponorogo

Goa Lowo Ponorogo

Goa Lowo Ponorogo

Ternyata, nama Goa Lowo juga terletak di Ponorogo. Untuk menikmati pesona, Anda harus jeli karena tidak banyak petunjuk. Penggunaan Gua Lowo karena, di tempat ini ada banyak kelelawar yang berkeliaran di sana-sini.

Tidak jauh dari tempat ini, Anda akan menemukan kedai kopi yang dapat digunakan sebagai papan petunjuk. Kawasan hutan itu sendiri cukup sepi. Maklum, Goa Lowo tidak banyak melakukannya.

Masuk ke goanya sendiri cukup luas dan tidak dalam. Dianjurkan untuk menggunakan lotion anti nyamuk terlebih dahulu. Karena gua, ada banyak nyamuk yang berkeliaran dan siap menggigit Anda.

Stalactite dan Stalagmitnya cukup mengesankan. Meski belum melirik menjadi pesona wisata yang unggul. Namun, keindahannya menawan. Di gua ini sendiri memiliki ceruk yang cukup dalam. Berjalan ke situ kamu harus hati-hati karena, ada air yang membuat jalan jadi licin.

Ketika Anda memasuki tempat wisata ini jangan bertanya di mana kebebasan. Karena, dahulu kala mereka pergi dan tidak lagi mendiami gua ini.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!