Mengenal Objek Wisata Pantai Sanggar Tulungagung yang Eksotis

Pantai Sanggar – Jawa Timur merupakan salah satu propinsi di Indonesia yang pemerintahannya serius dalam membangun sektor pariwisatanya. Tulungagung sendiri merupakan kota di Jawa Timur yang diolah menjadi kota pariwisata akibat keindahan bahari yang dimiliki oleh kota tersebut. Di kota Tulungagung, kita dapat menemukan pantai Sanggar yang merupakan destinasi wisata baru di kota Tulungagung. Karena tergolong masih baru, pantai Sanggar Tulungagung belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Jika pantai Sanggar ini dikenal baik oleh wisatawan, pantai Sanggar pastinya menjadi salah satu tujuan lokasi wisata di Jawa Timur yang patut dikunjungi. Hal tersebut dapat terjadi lantaran pantai Sanggar bebas akan sampah dan memiliki pasir yang berwarna putih. Ketika kita datang ke pantai Sanggar, kita tidak akan dikenakan biaya sama sekali. Para wisatawan yang berkunjung ke pantai Sanggar tidak akan dikenakan tarif biaya masuk.

Pada saat kita akan berkunjung ke pantai Sanggar Tulungagung, kita hanya membutuhkan waktu selama 1 jam lebih dari pusat kota. Jika diperhatikan dengan seksama, panjang perjalanan yang harus kita tempuh ketika berkunjung ke pantai Sanggar adalah 40 Km. Jika kita membandingkan pantai Sanggar dengan pantai yang lainnya, pantai Sanggar memiliki banyak kelebihan yang belum banyak dimiliki oleh pantai lainnya. Untuk mengetahui kelebihan apa saja yang dimiliki oleh pantai Sanggar, simak ulasannya di bawah ini:

 

Objek Wisata Pantai Sanggar Tulungagung

 

1. Pantai berpasir putih

Pasir Pantai Sanggar Tulungagung

Pasir Pantai Sanggar Tulungagung

Seperti penjelasan sebelumnya, pantai Sanggar merupakan salah satu pantai berpasir putih yang ada di kota Tulungagung. Tidak hanya memiliki pantai yang berpasir putih, pasir-pasir yang berada di pantai Sanggar nampak bersih dan terbebas dari sampah. Dengan keberadaan pasir putih yang dimiliki oleh pantai Sanggar, pantai Sanggar merupakan pilihan lokasi wisata yang sesuai bagi para wisawatan yang gemar bermain pasir.

2. Keindahan karang ditepi pantai

Keindahan Karang Pantai Sanggar Tulungagung

Keindahan Karang Pantai Sanggar Tulungagung

Wisawatan yang berkunjung ke pantai Sanggar akan menemukan karang yang memiliki ukuran besar. Keberadaan karang tersebut tak jauh dari bibir pantai Sanggar dan dapat ditemukan dengan mudah. Keberadaan karang di pantai Sanggar membuat wisatawan terhalang dari terjangan ombak yang berukuran besar.

3. Banyaknya ikan berukuran kecil dan bulu babi

Patai Sanggar memanjakan para wisatawan dengan keberadaan ikan hias yang berukuran kecil. Ikan-ikan tersebut dapat ditemukan di bibir pantai dan memiliki penampilan yang indah. Tidak hanya ikan yang berukuran kecil, kita juga akan menemukan bulu babi yang berada di sekitar karang.

4. Merupakan lokasi terbaik untuk camping

Eksotis Pantai Sanggar Tulungagung

Eksotis Pantai Sanggar Tulungagung

Dengan keindahan bahari yang dimiliki oleh pantai Sanggar, pantai ini merupakan lokasi terbaik untuk melakuka camping. Suasana yang sepi dan pemandangan yang ada di pantai Sanggar mampu memberikan kesan indah bagi para wisatawan yang berkunjung.

Selain keempat kelebihan di atas, pantai Sanggar juga memiliki kelebihan lainnya berupa keindahan pemandangan matahari yang terbenam. Pemandangan matahari terbenam yang ada di pantai Sanggar sangat indah dan mampu memberikan suasana romantis bagi para wisatawan. Ketika kita berkunjung ke pantai Sanggar, jangan lupa untuk mengabadikan moment matahari yang tenggelam. Bidikan kamera ponsel mampu menangkap pemandangan matahari terbenam yang ada di pantai Sanggar Tulungagung. Karena tawaran matahari terbenam yang romantis, ada baiknya bagi kita untuk mengajak teman atau pasangan untuk menikmati pemandangan indah yang ditawarkan oleh pantai Sanggar. Kita juga dapat membawa keluarga untuk menghabiskan waktu bersama di tempat yang penuh akan keindahan.

Artikel Serupa :

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!