Obyek Wisata Bukit Teletubbies Kubutambahan di Bali Utara

Bukit Teletubbies Kubutambahan – Bila anda bosan dengan pantai selama berkunjung ke Bali, anda dapat mencoba sensasi berbeda dengan mengunjungi sebuah perbukitan yang dikenal dengan Bukit Teletubbies. Di kawasan wisata tersebut para wisatawan akan disuguhi pemandangan alam yang masih asri, khususnya lembah yang nampak sangat indah dari ketinggian.

Karena diperbukitan ini terdapat banyak sekali gundukan seperti tempurung kelapa terbalik, hal tersebut mengingatkan para pengunjung dengan perbukitan yang ada di film Teletubbies. Hal inilah yang menjadi salah satu latar belakang kenapa kawasan wisata yang berada di Kubutambahan, Bali Utara ini dinamai dengan Bukit Teletubbies.

Bukit Teletubbies Kubutambahan

Keunikan dan Suasana di Bukit Teletubbies

Berada di ketinggian, kawasan ini terkenal akan hawanya yang sejuk dan nyaman. Selain itu pemandangan yang ada disana juga lumayan indah. Para pengunjung bahkan bisa melihat pantai dan lembah dari bagian atas bukit. Selain itu, rumput yang terdapat di tempat tersebut juga lumayan sukses menonjolkan keindahan alam disana.

Umumnya wisatawan yang datang ke tempat ini adalah para kawula muda yang sedang memadu kasih, sehingga tidak jarang bukit ini juga disebut Bukit Cinta. Jadi saat anda berkunjung kesana melihat banyak sekali anak muda dengan pasangannya tidak perlu heran lagi.

Jika beruntung, ketika berkunjung ke tempat ini anda bisa melihat ajang perlombaan motor cross. Biasanya para tracker yang berada di sekitar kawasan tersebut sering kali mengadakan perlombaan disana. Selain untuk menyalurkan hobi mereka, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk semakin memperkenalkan obyek wisata ini.

Bukit Teletubbies

Ketika anda hendak berkunjung ke tempat ini pastikan untuk mengetahui musim terlebih dahulu, karena ketika musim kemarau kawasan wisata ini menjadi kering dan rumput yang menutupi bukit sudah berwarna kecoklatan. Momen terbaik untuk berlibur ke tempat ini adalah pada waktu pergantian dari musim penghujan ke musim panas, karena pada saat tersebut tumbuhan disana sedang hijau-hijaunya.

Sementara untuk anda yang suka melakukan kamping atau berkemah, di tempat ini juga diperbolehkan untuk melakukan kegiatan tersebut. Namun sayangnya para pengunjung yang hendak melakukan kamping harus membawa sendiri peralatan untuk berkemah. Hal ini dikarenakan di kawasan tersebut masih sangat jarang yang menyewakan peralatan berkemah.

Akses dan Jalan Menuju Lokasi Bukit Teletubbies
Kawasan wisata ini terletak di desa Kubutambahan, Kecamatan Kubu Tambahan, Kabupaten Buleleng, Bali. Bila anda hendak berkunjung kesana jaraknya sekitar 22 Km dari obyek wisata pantai Lovina. Sedangkan bila ditempuh dari kota Singaraja jaraknya hanya sekitar 15Km saja. Namun bila anda pergi kesana dari kota Denpasar maka jaraknya cukup jauh sekali, yakni sekitar 92Km. Sementara untuk tiket masuk tidak dikenakan biaya alias gratis.

 

Artikel Serupa :

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!