Gili Meno Lombok, Obyek Wisata Bawah Laut Yang Indah

Obyek Wisata Gili Meno Lombok – Sama halnya dengan Bali, Lombok juga memiliki banyak sekali obyek wisata yang begitu indah. Salah satu obyek wisata disana yang sudah cukup populer hingga ke mancanegara adalah Gili Meno yang letaknya sangat berdekatan dengan Gili Trawangan dan Gili Air. Kelebihan yang dimiliki dari tempat wisata ini adalah pemandangan bawah lautnya yang begitu indah, ketika melakukan snorkling pengunjung akan melihat kura-kura dan ikan hias yang berenang di sekitar terumbu karang.

Kawasan wisata ini sendiri terbilang masih asri, bahkan kendaraan yang berlalu lalang disana masih bisa dihitung dengan jari. Hal ini membuat kesan jika tempat tersebut layaknya sebuah private island. Jadi untuk anda yang ingin merasakan liburan dengan penuh ketenangan tempat ini sangatlah cocok untuk dikunjungi.

Obyek Wisata Gili Meno Lombok

Keunikan Obyek Wisata Gili Meno Lombok

Ketika berkunjung ke Gili Meno, para wisatawan akan disuguhi pemandangan pantai yang begitu indah dengan pasir putihnya yang membentang disepanjang garis pantai. Jika beruntung, para pengunjung akan dapat menyaksikan pelepasan kura-kura secara langsung ke laut. Pasalnya di tempat tersebut terdapat penangkaran kura-kura dan penyu yang bertujuan untuk menjaga kelestarian hewan tersebut.

Pengunjung juga bisa berenang bersama kura-kura di area Gili Meno Wall yang merupakan spot khusus untuk pengunjung melakukan diving dan snorkeling. Di tempat menyelam tersebut, selain kura-kura dan penyu juga menawarkan pemandangan bawah laut berupa terumbu karang dan ikan hias yang berwarna-warni.

Di kawasan wisata Gili Meno Lombok juga terdapat Gili Meno Bird Park yang siap memberikan informasi mengenai burung-burung yang ada di indonesia. Sehingga ketika anda mengunjungi tempat wisata ini, selain berlibur anda juga akan mendapatkan edukasi sekaligus.

Obyek Wisata Gili Meno

Suasana dan Kondisi di Gili Meno Lombok

Karena ukurannya yang tidak begitu luas, di kawasan wisata ini hanya terdapat sekitar 400 orang penduduk. Hal inilah yang membuat tempat tersebut masih tetap asri dan layaknya sebuah private island. Meski tergolong pulau kecil karena hanya memiliki panjang 2 Km dan lebar 1 Km, Gili Meno memiliki akomodasi yang terbilang lengkap.

Sedikit kekurangan di tempat wisata ini adalah akses internet yang belum begitu baik, serta penerangan yang masih minim. Karenanya hotel atau penginapan yang ada disana masih mengandalkan genset untuk penerangannya, sehingga biaya menginap di tempat tersebut akan sedikit lebih mahal. Kendati masih terdapat sejumlah kekurangan, namun suasana di kawasan wisata ini cukup membuat pengunjung nyaman dengan sejumlah fasilitas yang tersedia.
Akses ke Lokasi Wisata Gili Meno

Karena letaknya yang berada di utara Lombok dan terpisahkan oleh laut, untuk berkunjung ke kawasan wisata ini pengunjung harus menggunakan kapal ferry atau fast boat dari dermaga yang ada di lombok. Sementara untuk biaya tiket masuk ke lokasi wisata ini sendiri gratis. Jadi para pengunjung cukup menyiapkan budget untuk menyewa fast boat untuk menyebrang saja.

 

Artikel Serupa :

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!