Ini Dia 4 Obyek Wisata Menarik Yang Dekat Dengan Pasar Seni Sukawati Bali

Pasar Seni Sukawati – Ketika berkunjung ke Bali tidak lengkap rasanya bila pulang nanti tidak membawa oleh-oleh khas pulau tersebut. Karenanya membeli minimal satu barang khas Bali sangatlah wajib sebagai kenang-kenangan. Biasanya para wisatawan yang sedang mencari oleh-oleh khas Bali datang ke Pasar Seni Sukawati, selain karena kualitasnya yang bagus harga yang ditawarkan juga lumayan terjangkau. Pasar ini sendiri terletak di Jalan Raya Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Di pasar seni tersebut terdapat dua jenis pasar, yakni Local Mart dan Art Mart. Untuk Local Mart dibuka dari pukul 10.00-15.30 Wita, sedangkan untuk Art Mart dibuka mulai pukul 10.00-17.00 Wita. Perbedaan dari kedua pasar tersebut adalah yang satu menjual khusus barang kesenian, dan yang satunya lagi menjual brang-barang kesenian dan keperluan rumah tangga.

Pasar Seni Sukawati

Bila anda berkunjung ke Pasar Seni Sukawati dan sudah selesai berbelanja, akan lebih baik jika anda mampir ke sejumlah obyek wisata didekatnya agar perjalanan jauh anda tidak percuma. Di dekat kawasan ini terdapat sejumlah obyek wisata yang cukup menarik, mulai dari kebun binatang hingga air terjun pun ada. Buat anda yang penasaran, berikut adalah daftar tempat wisata yang ada di dekat pasar seni Sukawati.

Obyek Wisata Di Dekat Pasar Seni Sukawati

1. Air Terjun Tegenungan

air terjun tegenungan bali

Jika anda suka melihat air terjun tidak ada salahnya untuk singgah ke desa Tegenungan. Di desa terebut terdapat air terjun yang dikenal dengan Air Terjun Tegenungan. Kawasan wisata ini belakangan cukup populer di Bali, bahkan kerap kali ramai didatangi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Biaya tiket masuk ke tempat tersebut juga lumayan terjangkau, yakni Rp.10.000,- perorangnya. Dari pasar Sukawati anda hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 15 menit saja untuk sampai ke lokasi ini, cukup dekat bukan.

2. Bali Bird Park

Bali Bird Park

Obyek wisata ini juga tergolong dekat jika dikunjungi dari pasar Sukawati. Sama halnya dengan air terjun Tegenungan, waktu yang diperlukan untuk sampai ke lokasi tujuan hanya 15 menit saja. Untuk lokasi tepatnya berada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati. Adapun biaya tiket masuk ke kawasan wisata ini yakni Rp.150.000,- untuk orang dewasa dan Rp.75.000,- untuk anak-anak.

3. Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati

Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati

Yang ini lebih dekat lagi, jika tidak terjadi kemacetan anda hanya perlu menempuh waktu 10 menit saja dari Sukawati menuju kawasan wisata ini. Hidden Canyon Beji ini sendiri menawarkan pemandangan tebing batu yang menjulang tinggi dengan aliran sungai yang berwarna biru langit.

4. Bali Zoo Park

Bali Zoo Park

Bila anda berpergian bersama keluarga, tempat ini dapat menjadi pilihan anda untuk dikunjungi. Letaknya pun juga tidak begitu jauh, cukup 15 menit saja dari pasar Sukawati anda sudah bisa sampai ke tujuan. Untuk lokasi tepatnya berada di Jalan Raya Singapadu, Banjar Seseh Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Nah itulah empat tempat wisata yang sangat dekat dengan pasar Seni Sukawati, anda tinggal pilih mau mengunjungi yang mana saja. Namun pastikan sebelum berkunjung ke tempat-tempat tersebut anda sudah mendapatkan apa yang hendak dibeli di Pasar Seni Sukawati.

 

Artikel Serupa :

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!