Pantai Gemah Pesona Alam Tersembunyi di Tulungagung

Kompaswisata.com – Tulungagung merupakan sebuah kota yang ada di Jawa Timur yang sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan Tulungangung memiliki sejumlah pantai yang tak kalah indah seperti pantai di tempat lain. Salah satu pantai yang sedang menjadi perbincangan para traveller yaitu Pantai Gemah yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Pantai ini memiliki keindahan yang tak kalah indah dengan pantai dikota besar lainnya, seperti Pantai Bantol Malang, Pantai Klayar Pacitan dan pantai indah lainnya yang ada di Jawa Timur. Mungkin dari sebagian besar orang, nama pantai ini masih terbilang cukup asing, namun bagi warga Tulungagung pantai ini menjadi tujuan wisata favorit mereka.

Pantai Gemah memiliki warna air yang biru dengan ombak yang cukup tenang. Pasir di pantai ini juga cukup bersih dan lembut serta berwarna putih kecokelatan yang menambah keindahan pantai ini. Selain itu panorama alam disekitar pantai ini juga sangat sejuk, karena ditumbuhi oleh banyak jenis pohon cemara yang berjejer rapi.

Pemandangan hamparan laut biru yang berpadu dengan pasir putih akan membuat siapa saja yang datang kesini menjadi betah berlama-lama. Jadi tunggu apa lagi cepat-cepatlah datang ke pantai ini. Untuk lebih jelas mengenai Pantai Gemah, sebaiknya anda menyimak ulasan yang akan Kompaswisata sajikan berikut ini secara lengkap.

 

Pesona Pantai Gemah Tulungagung

Berikut ini kami akan menyajikan informasi lengkap seputar Pantai Gemah, mulia dari lokasi, harga tiket, keindahan pantai, dan lain sebagainya yang masih berkaitan dengan pantai ini. Semua informasinya akan kami sajikan secara lengkap dan jelas di bawah ini.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Gemah

Pantai Gemah berlokasi di Jalur Lintas Selatan, Dusun Soireng, Kelurahan Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur. Lokasinya mudah untuk ditemukan dan juga akses jalan menuju lokasi yang terbilang cukup mudah dilalui oleh kendaraan. Jaraknya kurang lebih sekitar 37 km dari pusat kota Tulungagung dengan waktu tempuh kurang lebih selama 1 jam perjalanan.

Rute yang bisa ditempuh bila Anda berangkat dari pusat kota yaitu mengikuti Jalan Pesantren sejauh 2 km kemudian belok ke arah kanan sejauh 2,5 km. Lalu lanjutkan perjalanan menuju arah pasar Boyolangu. Sesampainya di Pasar Boyolangu silahkan belok ke arah kiri melalui jalan Ki Mangun Sarkoro lalu melewati Jalan Raya Popoh hingga sampai di Jalan Lintas Selatan. Dari Jalan Lintas Selatan Anda akan menempuh perjalanan sejauh 7 km untuk sampai di lokasi pantai.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga tiket masuk ke pantai ini terbilang cukup terjangkau. Harganya hanya sekitar Rp.5.000 per orang berlaku pada hari biasa Senin sampai Jumat. Sedangkan untuk hari libur atau weekend harga tiket masuk pantai ini sebesar Rp.7.500 per orang. Bagi pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda akan dikenai biaya parkir kendaraan sebesar Rp.2.000 untuk sepeda motor, Rp.5.000 untuk mobil dan Rp.10.000 untuk biaya parkir bus atau elf.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Sedangkan untuk jam operasionalnya sendiri pantai ini buka setiap hari. Pada hari Senin hingga Jumat pantai ini buka mulai pukul 08:00 hingga pukul 18:00 WIB. Pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur pantai ini buka selama 24 jam.

Fasilitas di Pantai Gemah

Guna memberikan kenyamanan para pengunjung keberadaan fasilitas menjadi hal yang sangat penting. Di pantai ini sendiri sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Beberapa fasilitas yang dapat ditemukan di pantai ini di antaranya, seperti kamar bilas, toilet, kamar ganti, mushola, gazebo, tikar untuk bersantai, area parkir dan beberapa wahana yang menarik untuk dicoba.

Paket wisata

Fasilitas di Pantai Gemah

Area parkir di kawasan ini cukup luas dan bisa menampung banyak kendaraan. Kondisi toilet juga bersih sehingga nyaman untuk digunakan. Di sekitar pantai terdapat banyak pohon cemara yang bisa pengunjung gunakan sebagai spot foto atau untuk berteduh di atas tikar. Selain itu, disini juga terdapat banyak warung makan dengan menu makanan yang lezat. Harga makanan dan minuman disini juga sangat terjangkau, sehingga tidak akan menguras isi dompet Anda.

 

Wahana di Pantai Gemah

1. ATV

Wahana yang pertama yang bisa pengujung nikmati yaitu mengendarai ATV untuk berkeliling area sekitar pantai. Untuk dapat menaiki ATV pengujung akan dikenai biaya sewa. Ada dua jenis ATV yang bisa pengunjung sewa. Untuk ATV 250 cc disewakan dengan harga Rp.100.000 per jam dan untuk ATV 150 cc disewakan dengan harga Rp.80.000 per jam.

2. Motor Trail

Selain berkeliling menggunakan ATV, pengunjung juga dapat berkeliling menggunakan motor trail. Harga sewa motor trail ini sekitar Rp.30.000 selama 30 menit. Sedangkan Rp.60.000 selama 1 jam durasi pemakaian. Dengan menggunakan motor trail pengunjung bisa mengelilingi pantai bahkan hingga sampai ke Pantai Bayem.

3. Flying Fox

Wahana di Pantai Gemah

Bagi pengunjung yang tidak takut ketinggian, Anda bisa mencoba wahana flying fox. Flying fox ini memiliki panjang sekitar 200 meter dengan ketinggian sekitar 40 meter. Untuk dapat menaiki wahana ini pengunjung dikenai biaya sebesar Rp.25.000 per orang. Anda juga dapat mengabadikan momen saat menaiki wahana ini dengan berfoto. Dengan menaiki wahana ini pengunjung akan disajikan dengan pemandangan pantai dari ketinggian.

4. Banana Boat

Bagi anda yang ingin melakukan aktivitas air yang memacu adrenaline. Anda bisa mencoba wahana banana boat. Dengan membayar biaya sekitar Rp.40.000 per orang, Anda sudah bisa menaiki wahana ini. Wahana ini akan mengajak pengunjung berkeliling menggunakan perahu karet yang ditarik oleh perahu mesin dengan kecepatan tertentu. Untuk soal keamanan wahana ini Anda tidak perlu khawatir, karena wahana ini sudah dilengkapi dengan alat keselamatan yang lengkap.

 

Aktivitas Menarik di Pantai Gemah

Di sini pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menarik untuk menikmati keindahan pantai. Anda bisa berkeliling sekitar pantai menggunakan ATV dan Motor Trail. Selain itu Anda juga dapat melakukan aktivitas air seperti berenang, menaiki perahu dan yang paling disukai oleh para pengunjung yaitu mencoba wahana banana boat. Pengujung juga dapat melihat keindahan pantai dengan menaiki wahana flying fox yang sangat menyenangkan.

Spot Foto Menarik di Pantai Gemah

Di lokasi objek wisata pantai Gemah ini juga disediakan berbagai tempat bersantai sembari menikmati keindahan pantai yang sangat mempesona. Bagi penikmat foto, disini kamu akan menemukan spot foto yang keren. Pengunjung dapat mengabadikan setiap momen dengan berfoto dengan berbagai latar belakang pemandangan pantai.

Saat sore hari Anda juga dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam. Fenomena ini pas untuk diabadikan sebagai pelengkap media sosial Anda. Jadi bila berkunjung ke Pantai Gemah jangan lupa untuk membawa kamera yang berkualitas, agar hasil foto Anda terlihat bagus dan jernih.

Itulah informasi seputar Pantai Gemah yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas bermanfaat untuk kalian semua. Bagi Anda penikmat panorama alam wisata pantai, jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi pantai di Tulungagung ini.

Pantai Gemah Pesona Alam Tersembunyi di Tulungagung 1
Please follow and like us: