Resto Apung Kintamani, Restoran Unik yang Mengapung di Atas Danau Batur

Resto Apung Kintamani – Kawasan pariwisata Kintamani rupanya memiliki banyak sekali obyek wisata menarik, mulai dari gunung yang indah, danau yang mempesona dan pemandian air panas yang menyegarkan. Namun selain ketiga obyek wisata tersebut, rupanya di daerah ini masih ada satu lagi tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Adalah Resto Apung, yakni sebuah restoran yang mengapung di atas Danau Batur.

Meski letaknya mengapung di atas danau, pengunjung tidak perlu memakai perahu untuk berpindah dari lokasi yang satu ke lokasi yang lainnya. Terdapat jalan yang terbuat dari kayu yang menghubungkan setiap bangunan yang berada di kawasan tersebut. Namun karena teksturnya yang sedikit kurang rata, ketika anda berkunjung dengan anak-anak harus lebih berhati-hati.

Resto Apung Kintamani

Di restoran ini terdapat lima bangunan pondok yang terbuat dari kayu yang bisa digunakan untuk bersantai sembari menikmati kuliner yang ada disana. Untuk menu makanannya sendiri tersedia beraneka ragam jenis olahan ikan nila, mulai dari nila goreng, nila bakar, bahkan juga sop ikan nila. Selain itu terdapat juga menu masakan lainnya seperti plecing kangkung, nasi goreng dan juga sate bali.

Bagi yang ingin bermalam di pinggir danau, restoran ini juga menyediakan semacam bungalow untuk tempat menginap dengan tarif yang relatif terjangkau. Selain itu terdapat pula speed boat dan jet ski yang bisa disewa oleh pengunjung untuk berkeliling di danau.

Resto Apung Kedisan KIntamani

Suasana di Resto Apung Kedisan Kintamani

Selama berada di restoran ini anda akan menikmati indahnya pemandangan danau, gunung, dan bukit yang nampak indah dari kejauhan. Selain itu, hembusan angin sepoi-sepoi akan menambah kenyamanan anda selama berada di tempat ini. Namun karena letaknya yang terapung di atas danau, jadi ketika berada di tempat tersebut anda akan merasa sedikit bergoyang-goyang karena adanya arus air. Sementara dari segi pelayanan tergolong baik, sebab karyawan yang melayani pengunjung sangat ramah dan murah senyum. Disamping itu, restoran ini juga buka dari pagi hingga pukul 23.00 Wita. Jadi anda dapat berkunjung ke tempat tersebut pada sore atau malam hari sekalipun.

Akses dan Lokasi Resto Apung Kedisan Kintamani

Berada di jalan Raya Kedisan, Kintamani, Kabupaten Bangli, anda dapat menuju ke tempat tersebut dengan menempuh waktu sekitar 1,5 jam dari kota Denpasar. Sebelum sampai ke tempat ini, anda akan lebih dahulu menjumpai obyek wisata Penelokan. Karena letaknya yang berada di dataran rendah, kurang lebih sekitar 10 Km sebelum sampai ditujuan anda akan menuruni area lembah yang dipinggir jalannya terdapat bebatuan gunung dan pohon hutan dengan pemandangan yang cukup indah. Bila anda kesulitan untuk menemukan tempat ini dengan google maps, anda dapat bertanya pada warga sekitar yang siap menjawab pertanyaan anda dengan ramah.

 

Artikel Serupa :

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!