2 Pilihan Rute Terbaik Menuju Pantai Ngalur Tulungagung

Pantai Ngalur – Banyaknya wisata alam di Jawa Timur yang indah menjadi alasan utama mengapa para wisatawan memutuskan untuk menghabiskan waktu liburannya dengan berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Jawa Timur. Pantai Ngalur merupakan salah satu lokasi wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan karena menawarkan pemandangan alam yang indah. Jika membahas mengenai pantai Ngalur, pantai ini merupakan pantai yang masih asri dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan domestik. Karena keindahan alamnya yang masih asri, tak anyal banyak pihak yang merekomendasikan pantai Ngalur untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin berlibur.

Pantai Ngalur Tulungagung berlokasi jauh dari kota Tulungagung tepatnya di Area Pegunungan, Jengglungharjo, Tanggung Gn., Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur – 66283. Tidak hanya itu, wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai Ngalur juga harus melewati beberapa akses yang tidak mudah untuk dilalui. Tak mengherankan jika belum banyak wisatawan yang berkunjung dan menikmati pemandangan alam yang disajikan oleh pantai Ngalur.

Ombak Pantai Ngalur Tulungagung

Ombak Pantai Ngalur

Dengan kurangnya jumlah wisatawan yang berkunjung, ada keuntungan tersendiri bagi Anda ketika datang berkunjung ke pantai Ngalur Tulungagung. Karena belum banyak dikunjungi, Anda tidak harus membaur dengan orang banyak ketika berada di pantai. Kurangnya jumlah pengunjung yang datang ke pantai Ngalur membuat kondisi pantai nampak selalu bersih dan terhindar dari sampah.

Keindahan pemandangan alam yang dimiliki oleh pantai Ngalur saat ini menjadi bahan perbincangan bagi para pengguna media sosial. Mereka pada umumnya merupakan pihak-pihak yang pernah menghabiskan waktunya untuk berlibur di pantai Ngalur. Dari foto-foto yang mereka posting, Anda akan melihat pemandangan alam yang dimiliki oleh pantai Ngalur. Untuk menuju ke pantai Ngalur, ada dua rute utama yang dapat Anda lalui, diantaranya:

 

Rute Terbaik Menuju Pantai Ngalur Tulungagung

1. Jalur terdekat

Rute pertama merupakan rute yang paling banyak dilalui dan menjadi rute perjalanan yang aman. Rute ini dipilih lantaran jalan yang akan dilalui oleh Anda berdekatan dengan keberadaan pantai Ngalur. Sebelum menuju ke pantai Ngalur, Anda harus menuju ke jalan yang menuju ke pantai Sanggar. Setelah sampai di jalur pantai Ngalur, Anda dapat mengambil jalur kiri. Jika Anda memilih jalur kanan, Anda akan dipadu untuk menuju ke pantai Pathok Gebang.

2. Jalur desa

Berbeda dengan rute pertama, rute kedua menjadi rute yang rawan dan beresiko. Anda harus melewati desa pantai Sanggar terlebih dahulu. Untuk menuju ke lokasi wisata pantai Ngalur, Anda dapat bertanya kepada warga desa pantai Sanggar. Ketika Anda berada di pantai Ngalur Tulungagung, Anda akan menemukan pohon-pohon yang rindang dan tumbuh subur di sekitar pantai.Berbeda dengan rute pertama, rute kedua menjadi rute yang rawan dan beresiko. Anda harus melewati desa pantai Sanggar terlebih dahulu. Untuk menuju ke lokasi wisata pantai Ngalur, Anda dapat bertanya kepada warga desa pantai Sanggar. Ketika Anda berada di pantai Ngalur Tulungagung, Anda akan menemukan pohon-pohon yang rindang dan tumbuh subur di sekitar pantai.

Karang Pantai Ngalur

Karang Pantai Ngalur

Jika Anda telah sampai ke pantai Ngalur, Anda akan menemukan keindahan alam yang dimiliki oleh pantai. Karena keindahannya tersebut, pantai Ngalur menjadi lokasi wisata favorit masyarakat Tulungagung. Ketika Anda berada di pantai Ngalur Tulungagung, Anda akan menemukan pohon-pohon yang rindang. Ditambah dengan keberadaan pasir berwarna putih, keindahan pemandangan alam yang dimiliki oleh pantai Ngalur nampak lebih jelas. Anda dapat menghasilkan bidikan foto yang keren ketika berada di pantai Ngalur. Jika Anda memperhatikan dengan baik, pantai Ngalur memiliki bibir pantai yang panjang dan melengkung pada bagian tepinya.

Keindahan alam yang eksotis nampak pada bagian bibir pantai. Karena pantai Ngalur tergolong pantai laut, Anda akan menemukan ombak berukuran besar. Anda dapat menikmati suara deburan ombak yang jelas ketika berkunjung ke pantai Ngalur. Guna menjaga keselamatan, hindari pengambilan gambar yang membelakangi laut. Hal tersebut dilakukan agar Anda terhindar dari hembasan ombak yang datang secara tiba-tiba tanpa Anda ketahui.

Artikel Serupa :

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!