10 Tempat Rekreasi di Jabodetabek, Referensi Liburan Akhir Pekan

Kompaswiata.com – Kawasan Jabodetabek merupakan suatu kawasan yang padat sekali penduduknya. Namun, siapa sangka ditengah padatnya penduduk Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan Bekasi ini ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga loh. Ya, ada banyak tempat rekreasi di Jabodetabek yang bisa Anda kunjungi saat libur weekend bersama dengan keluarga. Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati liburan akhir pekan bersama dengan orang-orang tercinta dalam waktu yang singkat.

Penasaran apa saja tempat wisata di Jabodetabek? Langsung saja yuk simak referensinya berikut ini.

Tempat Rekreasi di Jabodetabek

Nah, ini dia nih beberapa tempat rekreasi di Jabodetabek yang bisa Anda kunjungi untuk referensi liburan akhir pekan bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

1. Pantai Ancol

Pantai Ancol

Oke, mari kita bahas tentang tempat wisata atau tempat rekreasi di Jakarta terlebih dahulu. Untuk Anda yang ingin berlibur dengan keluarga tercinta untuk menghilangkan penat dengan melihat keluarga dan anak-anak gembira saat liburan. Tak perlu jauh-jauh, Anda bisa kunjungi tempat rekreasi pantai ancol untuk berlibur.

Ya, Jakarta memang terkenal dengan pantai ancolnya. Anda bisa menikmati keindahan pantai yang menawan dan wahana rekreasi yang menarik, seru dan menyenangkan. Selain tempatnya yang indah, pantai ancol ini juga menyediakan harga tiket masuk yang tergolong murah yakni hanya 25.000 saja!

2. Wisata Alam Angke Kapuk

Wisata Alam Angke Kapuk

Tak hanya pantai ancol saja, di Jakarta juga ada tempat rekreasi yang menyediakan pemandangan alam yang luar biasa yakni wisata alam angke kapuk. Disini Anda dan keluarga bisa menikmati keindahan alam dengan suasana yang masih segar jauh dari polusi.

Nuansa hutan bakau yang teduh dan sejuk akan membuat Anda dan keluarga betah berlama-lama. Untuk Anda yang ingin menepi dari hiruk pikuk ibukota, tempat rekreasi di Jabodetabek yang satu ini bisa Anda jadikan pilihan terbaik.

Selain keindahan alamnya yang menarik, harga tiket yang dibanderolnya juga cukup menarik dan murah. Ya, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp. 25.000 per orang untuk bisa menikmati keindahan alam angke kapuk ini.

3. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor

Nah, sekarang mari kita lanjut ke tempat rekreasi di Bogor. Salah satu tempat rekreasi di Bogor yang terkenal dan bisa Anda jadikan referensi liburan bersama dengan keluarg atau orang tercinta adalah kebun raya Bogor.

Kebun raya Bogor adalah tempat rekreasi yang tepat untuk Anda pilih sebagai destinasi liburan akhir pekan bersama keluarga dan buah hati. Ya, disini Anda tidak hanya bisa rekreasi saja. Namun juga bisa dijadikan sebagai tempat edukasi kepada buah hati dengan mengenalkan berbagai macam fauna yang ad di Indonesia. Disini juga tersedia museum Zoologi untuk lebih memahaminya loh. Harga tiket tempat wiasta kebun raya Bogor juga cukup murah yakni sekitar Rp. 15.000.

4. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia

Selain kebun raya Bogor, taman safari Indonesia juga bisa Anda jadikan referensi liburan akhir pekan dengan keluarga. Taman safari Indonesia juga berada di kawasan Cisarua Bogor. Tak hanya berbagai macam jenis fauna saja, disini Anda juga bisa melihat berbagai macam jenis flora yang berasal dari Indonesia dan luar Indonesia juga ada.

Pemandangan yang indah dan suasananya yang nyaman dan sejuk akan memanjakan Anda dan keluarga ketika liburan dan rekreasi ke taman ini. Harga tiket masuk taman safari Indonesia di banderol dengan aharga Rp. 150.000 untuk orang dewasa dan Rp. 140.000 untuk anak-anak.

5. Taman Wisata Wiladatika

Taman Wisata Wiladatika

Oke, lanjut ke kawasan Depok. Ada banyak juga tempat rekreasi di Depok yang bisa Anda kunjungi nih. Salah satunya adalah taman wisata Wiladatika. Taman ini sangat pas untuk dijadikan tempat rekreasi bersama dengan keluarga. Lokasinya berada di kawasan Cibubur, Depok.

Paket wisata

Tamannya sejuk dan indah karena ada banyak pohon-pohon tua yang sangat rindang. Tak hanya itu, disini juga terdapat berbagai macam jenis bunga yang indah dan sedap dipandang mata. Tak perlu khawatir, tidak hanya bisa bersantai menikmati keindahan taman saja.

Anda dan keluarga juga bisa menikmati fasilitas yang disediakan seperti kereta api mini, area outbond, gazebo, musholla dan lainnya. Harga tiket masuk taman wisata Wiladatika juga sangat murah yakni Rp. 4.000 saja tiap orangnya.

6. Kampung 99 Pepohonan

Kampung 99 Pepohonan

Selain taman, ada juga tempat rekreasi di Depok yang wajib Anda kunjungi yaknid Kampung 99 Pepohonan. Kampung 99 pepohonan ini merupakan tempat wisata alam yang memiliki konsep sebagai tempat rekreasi bersama dengan keluarga.

Disini, Anda bisa menemukan berbagai macam jenis fauna yang di lepas. Misalnya seperti rusa, burung kambing, sapi dan lainnya. Tak hanya itu, disini juga tersedia area outbound untuk menambah keseruan liburan Anda dan keluarga serta kolam renang untuk membuat anak-anak lebih semangat. Ada juga pengenalan terhadap kegiatan pertanian untuk buah hati Anda.

Pas banget untuk Anda yang ingin membawa buah hati untuk rekreasi sekaligus belajar tentang alam disini. Harga tiket masuk kampong 99 Pepohonan juga gratis, hanya saja untuk menikmati beberapa wahana dan aktivitas dikenakan biaya Rp. 25.000.

7. Situ Cipondoh

Situ Cipondoh

Lanjut, ke tempat rekreasi di Tangerang nih sekarang. Nah, kalau di Tangerang Anda bisa pergi ke tempat rekreasi situ Cipondoh. Sesuai dengan namanya, tempat rekreasi di Jabodetabek yang satu ini berupa danau.

Anda bisa mengajak keluarga untuk menikmati keindahan danau dan alam sekitar yang sejuk dan indah. Tak hanya memiliki pemandangan yang indah, jangan khawatir bosan saat berada di tempat ini karena ada juga banyak wahana dan fasilitas yang disediakan disini.

Ya, Anda bisa melakukan beberapa kegiatan disini seperti memancing, main sepeda air, naik kereta mini, naik perahu bebek atau outbound flying fox. Bahkan saat sunset danau ini memiliki daya Tarik yang lebih indah lagi.

Tiket masuk danau situ Cipondoh ini juga murah yakni hanya sebesar Rp. 2.000 saat weekday dan Rp. 3.000 saat weekend.

8. Bendungan Pintu Air Sepuluh

Bendungan Pintu Air Sepuluh

Selain itu, tempat rekreasi di Tangerang yang juga bisa Anda kunjungi adalah Bendungan pintu air sepuluh. Tempat rekreasi di Tangerang yang satu ini merupakan tempat bersejarah karena dibangun pada masa penjajahan Belanda.

Tempat wisata yang satu ini cocok banget untuk Anda kunjungi agar bisa merefresh pikiran sembari menikmati keindahan alam dan desiran air dari bendungan. Tiket masuk bendungan pintu air sepuluh ini gratis!

9. Waterboom Lipppo Cikarang

Lanjut ke kawasan Bekasi. Ada banyak juga tempat rekreasi di Bekasi yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya tempat rekreasi yang dapat Anda kunjungi bersama dengan keluarga adalah waterboom Lippo Cikarang.

Selain bisa berenang dan bermain air, disini juga ada banyak wahana yang seru dan menyenangkan yang bisa Anda nikmati. Tak hanya itu, pemandangan yang disuguhkan di waterboom Lippo Cikarang ini juga sangat menarik dan indah. Suasananya juga masih sejuk dan segar walaupun berada di tengah kota.

Harga tiket masuk waterboom Lippo Cikarang dibanderol sebesar Rp. 55.000 hingga Rp. 85.000.

10. Rumah Pohon Bekasi

Rumah Pohon Bekasi

Untuk Anda yang lebih ingin menikmati keindahan alam yang sejuk, asri dan masih indah. Rumah pohon Bekasi bisa Anda jadikan pilihan terbaik sebagai referensi tempat wisata alam di Bekasi yang dapat Anda kunjungi.

Tak hanya dapat menikmati keindahan dan kesejukan alam saja, ada banyak juga spot foto menarik dan instagramable yang bisa Anda abadikan disini. Selain itu, untuk Anda yang ingin lebih dekat dengan alam bisa juga coba kegiatan outbound seperti wall climbing, flying fox, paintball dan memancing atau menangkap ikan disini.

Harga tiket masuk rumah pohon Bekasi banderol dengan harga sebesar Rp. 70.000 per orang sudah termasuk fasilitas permainan yang bisa Anda nikmati didalamnya.

Gimana? Tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat rekreasi di Jabodetabek ini? Selamat berlibur ya!

10 Tempat Rekreasi di Jabodetabek, Referensi Liburan Akhir Pekan 1
Please follow and like us: