The Heritage Place Solo, Spot Foto Ala Eropa Tempo Dulu

The Heritage Place Solo – Jika membahas tentang Kota Solo memang tidak ada habisnya, selain terkenal dengan wisata bersejarah dan situs-situs peninggalan yang menarik. Solo juga terkenal dengan budaya Jawa dan makanan khas tradisionalnya. Maka tidak heran banyak wisatawan yang datang ke kota Solo untuk berlibur.

Tidak hanya kaya akan budayanya dan makanan khasnya, Solo juga menghadirkan tempat wisata baru yang unik dan memiliki desain ala Eropa jaman dulu. Mungkin ada diantara kalian yang tahu akan tempat itu? TempatĀ  tersebut bernama The Heritage Place Solo.

The Heritage Place

The Heritage Place

Tempat ini terkenal dengan adanya mobil-mobil tua yang unik dan sudah jarang sekali ditemui saat ini. The Heritage Place saat ini menjadi salah satu tempat wisata hitz dan kekinian di Solo. Untuk kalian yang ingin berlibur kesini jangan lupa untuk membawa kamera. Bangunan klasik dan spot foto menarik menjadi tempat andalan para pengunjung disini.

 

The Heritage Place Solo

Kalian masih penasaran dengan keindahan serta fasilitas apa saja yang dapat kalian gunakan disana? Artikel kali ini akan memberikan informasi lengkapnya mulai dari harga tiket masuk sampai dengan daya tarik wisata disana. Tanpa basa-basi, yuk simak artikel lengkap dibawah ini ya.

 

Alamat dan Rute Perjalanan

Alamat lengkap The Heritage Place Solo berada di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo rt.002/rw.008, Honggobayan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57169.

Akses menuju ke tempat wisata yang satu ini terbilang mudah kalian dapat menggunakan kendaraan umum atau menggunakan kendaraaan pribadi. Namun jika kalian masih bingung dan tidak paham tempat ini, kalian bisa menggunakan Google Maps yang ada di smartphone kalian karena nantinya lebih mempermudah kalian sampai di The Heritage Place Solo.

 

Harga Tiket Masuk The Heritage Place Solo

Biaya tiket masuk ke wahana ini terbilang cukup murah. Untuk tiket outdor kalian harus membayar sebesar Rp 20.000 per orangnya untuk semua hari. Sedangkan untuk tiket terusan seharga Rp 55.000 per orangnya pada weekday, sedangkan weekend kalian dikenakan biaya sebesar Rp 65.000 per orangnya. Disini kalian dapat menikmati berbagai wahana yang sudah tersedia didalamnnya.

Harga Tiket Masuk The Heritage Place Solo

Jam operasional tempat wisata ini dibuka pukul 09.00-18.00 WIB. Untuk pembelian tiket terakhir akan dilayani pukul 17.00. Agar liburanmu semakin terasa menyenangkan dan puas mengexplor tempat ini, kalian bisa datang dari pagi hari sampai sore.

Paket wisata

 

Sejarah The Heritage Place Solo

Sejarah The Heritage Place Solo

Dulunya tempat ini merupakan pabrik gula Gembongan Surakarta yang diabngun oleh Belanda tahun 1892. Dulunya bangunan ini sempat terbengkalai lama dan kemudian bangunan ini di revitalisasi oleh pemerintah setempat dan dijadikan museum angkut. Sejak saat itu tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Karena tempat ini sangat unik dan instagramable.

 

Fasilitas yang Tersedia

Untuk menunjang kenyamanan para pengunjung, tempat ini menyediakan beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung. Disini terdapat tempat parkir yang luas, jadi kalian tidak perlu kawatir dan bingung untuk menyimpan kendaraan. Dilengkapi dengan adanya toilet yang bersih dan terjaga semakin membuat pengunjung nyaman. Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya ya, karena lokasi ini sangat dijaga kebersihannya. Disana juga terdapat banyak tempat sampah yang bisa kalian gunakan untuk membuang sampah baik plastik ataupun organik.

Fasilitas The Heritage Place Solo

Bagi kalian yang datang dari luar kota, dan ingin bermalam disekitar The Heritage Place Solo terdapat penginapan yang nyaman dan dekat seperti, Hotel Surakarta Heritage Mgallery, Sala View Hotel, dan Novotel Solo. Ketika kalian bermalam disana, besok paginya bisa langsung berjalan-jalan di Solo. Jika kalian lapar dan perut keroncongan tidak perlu kawatir, karena disini terdapat beberapa pilihan resto yang menyajikan banyak olahan makanan. Kalian dapat memilih resto sesuai dengan selera kalian.

 

Spot Foto Menarik

Bangunan ini memang berdesain ala eropa old style, kalian dapat berlibur dan menikmati keindahan bangunan ini serasa di eropa tanpa harus jauh-jauh pergi ke luar negeri. Terdapat banyak spot foto menarik sebagai background foto kalian, agar hasil fotonya lebih ciamik dan unik. Kalian dapat berfoto di depan mobil-mobil tua yang ada disini.

Spot foto The Heritage Place Solo

Spot foto The Heritage Place Solo

Di The Heritage Place Solo juga terdapat museum 3D Trick Art dimana kalian bisa merasakan wahana ini dan menggunakannya sebagai spot foto. Karena disini menyuguhkan lukisan 3 dimensi yang terlihat tampak nyata dan keren. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk datang ke The Heritage Place Solo.

Demikian informasi mengenai The Heritage Place Solo, kalian dapat merasakan liburan ala eropa jaman dulu yang berkesan dan terlihat artistik. Selain dapat merasakan keindahan liburan disini juga menambah wawasan kalian karena terdapat beberapa mobil-mobil tua yang unik, tentu saja hal ini tidak dapat kalian rasakan di tempat wisata yang lain. Jangan lupa untuk membawa kamera agar dapat mengabadikan momen liburan yang menyenangkan bersama keluarga ataupun orang-orang tersayang.

The Heritage Place Solo, Spot Foto Ala Eropa Tempo Dulu 1
Please follow and like us:

Leave a Reply