Nikmatnya Berendam di Toya Devasya Natural Hot Spring

Toya Devasya Natural Hot Spring & Camping Resort –  Ingin berendam air panas alami selama liburan di Bali? Jika iya, maka tidak ada salahnya bila anda mengunjungi obyek wisata Toya Devasya yang terletak di kawasan perbukitan Kintamani. Disana anda juga bisa sekalian memanjakan mata dengan pemandangan alam yang masih asri. Terdapat Gunung Batur dan bukit Abang yang nampak indah dari kejauhan, serta Danau Batur yang letaknya sangat berdekatan dengan pemandian air panas tersebut.

Air panas yang terdapat di pemandian tersebut berasal dari perut bumi dengan suhu 38-39 °C. Oleh warga sekitar dipercaya memiliki khasiat dapat menyembuhkan sejumlah penyakit kulit. Ketika mengunjungi obyek wisata ini anda tidak perlu khawatir dengan tempat yang sesak, karena terdapat banyak sekali kolam dengan air panas sekaligus dengan view yang cantik.

Toyo Devasya Natural Hot Spring

Pemandian air panas yang satu ini merupakan salah satu obyek wisata air yang tengah populer di Bali. Pengunjungnya sendiri tidak hanya wisatawan domestik saja, melainkan juga dari mancanegara. Untuk mempertahankan eksistensinya, terdapat pula sejumlah icon yang menjadi ciri khasnya. Salah satu keunikan yang terdapat di Toya Devasya berupa banyaknya patung yang mirip sekali dengan gajah. Bahkan untuk pancuran airnya juga berupa patung yang sebagian besar rupanya seperti gajah.

Selain untuk orang dewasa, pemandian air panas di Kintamani, Bali tersebut juga cocok untuk anak-anak. Dengan kolam yang tidak terlalu dalam membuat anak-anak juga dapat menikmati hangatnya berendam di pemandian tersebut. Khusus untuk yang memang gemar berenang juga telah disediakan satu kolam renang besar. Sayangnya untuk air yang terdapat di kolam renang tidak sehangat air yang yang ada di kolam khusus pemandian.

Toyo Devasya

Ketika berkunjung ke obyek wisata ini anda juga bisa menginap disana, pasalnya sudah terdapat hotel yang siap menjadi tempat beristirahat anda di malam hari. Namun bila ingin merasakan sensasi yang sedikit berbeda, Tersedia pilihan paket kamping dengan harga tertentu sesuai kelengkapan fasilitas yang anda minta.

Lokasi dan Akses Menuju Toya Devasya

Obyek wisata yang terletak di jalan Puri Bening desa Toya Bungkah, Kintamani, Bangli tersebut dapat ditempuh dengan jarak 65 Km dari pusat kota Denpasar. Sekitar 10 Km sebelum sampai ke tempat tujuan, anda akan menuruni area lembah dengan panorama batuan gunung di sekitarnya. Meski letaknya tergolong berada di dataran rendah, namun untuk cuaca disana cukup bersahabat dan sangat cocok untuk menikmati hangatnya berendam di air panas.

Jam Buka dan Tiket Masuk Toya Devasya

Untuk anda yang ingin berkunjung ke pemandian air hangat ini anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.60.000,- per orangnya bagi pengunjung dewasa. Sedangkan untuk anak-anak dikenakan biaya tiket sebesar Rp.30.000,- per orangnya. Sedangkan untuk jam bukanya sendiri dimulai pukul 07.00 Wita hingga 21.00 Wita.

 

Artikel Serupa :

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!