12 Destinasi Wisata Favorit di Labuan Bajo Manggarai Barat

Wisata Favorit di Labuan BajoWisata di Labuan Bajo menjadi primadona dalam hal pariwisata di Indonesia akhir-akhir ini, dengan keindahan alamnya yang super keren serta keberagaman wisatanya, membuat labuan bajo menjadi destinasi wisata paling disukai oleh para traveler.

Banyak para traveler beranggapan bahwa wisata disana hanya ada sebatas Pulau Komodo dan Pink Beach, tapi tahukah anda bahwa masih ada banyak wisata alam yang indah dan semua itu bisa membuat anda terkagum-kagum akan keindahan alam Indonesia ini.

Seiring perkembangan zaman, Labuan Bajo kini mengalami peningkatan apalagi dalam sektor pariwisatanya, ini sudah terbukti oleh foto dari beberapa traveler yang pernah singgah di sini untuk berwisata. Tidak cuman wisatawan domestik saja yang pernah kesini namun para wisatawan mancanegarapun ada disini. Jika kalian ingin berlibur ke labuan bajo, kali ini kompaswisata akan membagikan destinasi wisata favorit di Labuan Bajo.

 

Objek Wisata Favorit di Labuan Bajo

 

1. Pulau Komodo atau Komodo National Park

Pulau Komodo Wisata Favorit di Labuan Bajo

Pulau Komodo atau Komodo National Park

Wisata terfavorit di Labuan Bajo yang sudah mendunia adalah Pulau Komodo atau Komodo National Park. Menjadi salah satu situs warisan UNESCO karena komodo termasuk hewan langka yang harus dilindungi. Disini kalian bisa melihat kehidupan liar dari komodo, tidak usah takut karena akan ada pawang yang menemani kalian disaat ingin melihat kehidupan komodo dari dekat.Selain itu kalian juga bisa mengeksplore keindahan pulau komodo yang indah ini.

 

2. Pink Beach atau Pantai Merah Muda

Pink Beach Wisata Favorit di Labuan Bajo

Pink Beach

Selain Pulau Komodo, wisata favorit di Labuan Bajo lainnya adalah Pink Beach. Seperti namanya “Pink Beach” yaitu pantai merah muda, ini adalah salah satu pantai indah yang memiliki keunikan yaitu berpasir pantai warna pink atau merah muda. Perlu diketahui bahwasanya di dunia hanya ada 7 pantai yang memiliki pasir merah, dan Pink Beach atau Pantai Merah merupakan salah satu diantaranya.

Selain kondisi pantainya yang unik dan indah, kehidupan bawah laut di Pink Beach juga menyimpan keindahan dan kekayaan yang menarik untuk diselami. Layaknya surge tempat bermukim aneka jenis ikan, ratusan jenis batu karang, dan berbagai jenis biota laut lainnya. BAgi anda penggemar wisata bawah laut, snorkeling atau diving merupakan kegiatan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

 

3. Pulau Padar yang lagi Hits di Instagram

Pulau Padar Wisata Favorit di Labuan Bajo

Pulau Padar Labuan Bajo

Yang ketiga adalah Pulau Padar, Jika kalian aktif di instagram dan mempunyai teman traveler expert, pasti kalian akan tahu bahwa Pulau Padar ini sempat menjadi viral di Instagram akhir-akhir ini. banyak sekali traveler yang sudah mengunjungi pulau ini.

Keindahan alam yang memukau menjadikan Pulau Ini salah satu destinasi wisata favorit ketika berlabuh di labuan bajo. Pulau Padar juga merupakan pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

 

4. Pulau Rinca

Pulau Rinca Wisata Favorit di Labuan Bajo

Pulau Rinca

Letak pulau ini berada tak jauh dari Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau ini juga dihuni oleh komodo loh kawan-kawan, ini karena pulau rinca secara geografis termasuk dalam kawan Taman Nasional Komodo.

Didominasi oleh padang savana menjadikan pulau ini sebagai spot hunting foto dikarenakan tidak hanya padang savananya saja tetapi masih ada keindahan lautnya juga. Hamparan laut biru dipadukan dengan perbukitan eksotis semakin menambah keindahan Pulau Rinca, keindahan khas pulau Rinca yang tak boleh anda lewatkan dan tak akan pernah anda jumpai di tempat lain.

5. Pulau Kalong

Pulau Kalong Wisata Favorit di Labuan Bajo

Pulau Kalong Labuan Bajo

Dinamakan Pulau Kalong karena di Pulau ini banyak sekali hidup kalong, kalong sendiri adalah kelelawar. Jadi jangan heran kalau kalian kesini dan banyak kelelawar, namanya saja Pulau Kalong. Pulau Kalong sendiri  terletak di antara gugusan pulau pulau kecil di kawasan Taman Nasional Komodo,

Pulau Kalong ini tidak bisa dimasuki manusia karena topografinya yang kebanyakan tumbuhan bakau. Karena tidak bisa dimasuki manusia maka pulau ini adalah salah satu pulau tak berpenghuni lainnya di daerah NTT ini.

 

6. Pulau Kanawa

Pulau Kanawa Wisata Favorit di Labuan Bajo

Pulau Kanawa di Labuan Bajo

Pulau Kanawa merupakan salah satu pulau indah di belahan bumi Nusa Tengara Timur, di pulau ini terdapat resort yang dapat disewa oleh para wisatawan. Kamu juga bisa melakukan treckking sampai puncak bukit pulau ini dan melihat sunset. sungguh indah loh! Karena itu pulau ini juga termasuk salah satu destinasi wisata favorit yang ada di labuan bajo.

 

7. Gili Laba atau Gili Lawa

Gili Laba Wisata Favorit di Labuan Bajo

Gili Laba Wisata Labuan Bajo

sebuah pulau kecil yang letaknya dekat dari Pulau Komodo hanya sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan dari Pulau Komodo. Dari Labuan Bajo waktu yang dibutuhkan lebih lama lagi yaitu 4jam perjalanan dengan kapal motor.

Ini merupkan spot terbaik bagi kalian yang suka foto-foto. Pemandangan indah dari atas bukit bakal bikin kamu susah move on dari tempat ini. Tempat ini juga merupkan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Labuan Bajo.

 

8. Manta Point

Manta Point Wisata Favorit di Labuan Bajo

Manta Point

Labuan bajo sudah terkenal banget dengan keindahan alamnya, terutama keindahan bawah lautnya. Spot terbaik untuk melakukan snorkling adalah di Manta Point ini. Spot ditengah laut yang menawarkan kamu sensasi berenang atau snorkling yang berbeda, di Manta Point kamu diajak berenang dan snorkling dengan sensasi yang berbeda bersama dengan manta ray yang merupakan salah satu spsies ikan pari terbesar yang ada di dunia.

 

9. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari Wisata Favorit di Labuan Bajo

Pulau Bidadari Labuan Bajo

Pulau ini termasuk salah satu wisata labuan bajo yang wajib kamu kunjungi. Nama lain dari pulau ini adalah Pulau Bidada, dinamakan bidada karena pulau tersebut ditutupi oleh pohon bidara. sama seperti pulau indah lainnya. pemandangan disini sangatlah indah. bagus sekali untuk yang menyukai snorkling.

 

10. Pulau Kelor

Pulau Kelor Wisata Favorit di Labuan Bajo

Pulau Kelor di Labuan Bajo

Berbeda dengan Pulau Kelor di Kepulauan Seribu. Pulau Kelor di Flores ini ada sebuah bukit untuk didaki, meski tidak setinggi Pulau Padar tapi kalian masih bisa melihat pemandangan yang indah dari atas sini. Gradasi warna pantainya yang indah membuat pulau ini banyak disukai oleh wisatawan.

 

11. Desa Wae Rebo

Desa Wae Rebo Wisata Favorit di Labuan Bajo

Desa Wae Rebo

Salah satu wisata disekitar Labuan Bajo adalah Desa Waerebo, Pemandangan alam berupa gunung-gunung berpadu dengan 7 rumah adat berbentuk kerucut akan memberi kesan tersendiri bagi setiap pengunjung ynag pernah datang ke Desa Wae Rebo.

 

12. Cunca Wulang dan Cunca Rami

Cunca Wulang Wisata Favorit di Labuan Bajo

Cunca Wulang

Objek wisata favorit di Labuan Bajo yang terakhir adalah air terjun Cunca Wulang dan air terjun Cunca Rami. Jika kalian bosan dengan wisata pantai maka kalian harus mencoba wisata air terjun disekitar Labuan Bajo, yaitu air terjun Cunca Wulang dan Cunca Rami. Air Terjun Cunca Wulang dan Cunca Rami terletak sekitar 2 jam dari Kota Labuan Bajo.

Cunca Rami Wisata Favorit di Labuan Bajo

Cunca Rami

Kedua destinasi ini menawarkan pengalaman trekking menyusuri hutan dan tebing menuju air terjun. Cunca Rami memiliki ketinggian kurang lebih 30 M sedangkan Cunca wulang memiliki ketinggian kurang lebih 15 M, di kedua destinasi ini traveler diperbolehkan untuk berenang apabila kondisi alam memungkinkan.

 

Demikianlah tadi informasi seputar destinasi wisata favorit di Labuan Bajo, banyak sekali bukan destinasinya. Mungkin jika kalian berkunjung ke Labuan bajo, kalian bisa mengunjungi salah satu tempat yang ada diatas atau bahkan ke semua objek wisata yang sudah kita rekomendasikan diatas. Selamat berlibur and Be Happy !!

Artikel Serupa :

Tinggalkan Balasan

Close
error: Content is protected !!