10 Destinasi Wisata Pantai Paling Eksotis di Malang Favorit Wisatawan

Pantai di Malang – Mengunjungi tempat-tempat wisata pantai paling eksotis di Malang adalah impian banyak orang. Malang yang merupakan salah satu kota tujuan wisata paling populer di Indonesia menyimpan banyak sekali potensi wisata yang sangat menarik untuk di jelajahi, terutama dari sisi wisata bahari berupa pantainya yang indah.

Ada banyak sekali pilihan pantai di Malang yang bisa Anda jadikan destinasi wisata Anda pada saat liburan tiba. Tapi mungkin Anda akan sedikit bingung untuk menentukan mana saja yang harus Anda pilih. Karena itulah pada kesempatan kali ini Kompas Wisata akan berikan 10 rekomendasi tempat wisata pantai yang paling eksotis di Malang yang wajib Anda kunjungi.

 

Wisata Pantai Paling Eksotis di Malang

 

1. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai Ngliyep – Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai paling eksotis di Malang yang pertama adalah Pantai Ngliyep yang berlokasi di Desa Kedungsalam, Kec. Donomulyo. Pantai ini letaknya sekitar 62 km dari pusat kota Malang. Pantai Ngliyep terbilang masih cukup baru sehingga keadaan alamnya masih sangat asri. Pantai ini memiliki bibir pantai yang lebar dengan pasirnya yang berwarna putih bersih.

Berkunjung ke Pantai Ngliyep ini akan memberikan Anda nuansa berlibur yang tenang. Anda bisa menelusuri bibir pantai sambil menikmati pemandangannya yang indah, atau bersantai di bibir pantai di temani angin sepoi-sepoi dan suara ombak yang sesekali menyapu kaki Anda. Perairan di sekitar pantai ini juga cukup dangkal sehingga Anda bisa berenang dan snorkeling untuk melihat keindahan biota laut yang ada di bawahnya.

 

2. Pantai Clungup

Pantai Clungup Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai Clungup – Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai paling eksotis di Malang yang berikutnya adalah Pantai Clungup yang letaknya cukup tersembunyi. Belum banyak yang tahu keberadaan pantai ini, terutama mereka para wisatawan yang bukan orang asli Malang. Pantai Clungup terletak di balik wilayah perbukitan yang di penuhi dengan perkebunan dan sawah, Anda harus berjalan kaki selama setengah jam untuk bisa sampai di lokasi pantai ini, di sepanjang perjalanan Anda akan di temani dengan pemandangan bunga-bunga di sepanjang jalan.

Pemandangan hamparan sawah dan perkebunan yang bisa Anda lihat dari atas bukit juga tak kalah indahnya. Dan ketika Anda sampai di lokasi Pantai Clungup, semua lelah Anda akan terbayar dengan keindahan pemandangan pantai yang akan membuat Anda terpukau. Anda bisa menjelajahi kawasan bibir pantai dan mencari spot terbaik untuk berfoto, pastikan Anda tidak lupa untuk membawa kamera.

 

3. Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai Kondang Merak – Pantai Paling Eksotis di Malang

Jika Anda mencari pantai eksotis di Malang dengan hamparan karang-karang yang ada di sepanjang bibir pantainya maka Pantai Kondang Merak adalah destinasi yang pas untuk Anda. Pantai ini memiliki keunikan di bandingkan dengan pantai lainnya. Bibir pantainya di penuhi dengan karang-karang besar yang menjulang tinggi. Ombak yang ada di pantai ini juga cukup besar. Sesekali Anda akan melihat ombak besar menghempas karang dan menciptakan pemandangan yang sangat indah. Puncak keindahan pantai ini terjadi pada saat momen matahari terbenam, Anda bisa datang pada sore hari jika ingin menikmati keindahan sunset di Pantai Kondang Merak ini.

 

4. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai Goa Cina – Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai paling eksotis di Malang yang selanjutnya adalah Pantai Goa Cina. Sebenarnya nama asli dari pantai ini adalah Pantai Rowo Indah, namun namanya berubah karena konon menurut kisahnya di pantai ini ada seorang dari Cina yang bersemedi di Gua yang ada di dekat pantai ini, dan kemudian meninggal di dalamnya. Karena hal tersebut kemudian masyarakat setempat menamainya dengan pantai Goa Cina.

Di balik kisah unik dari namanya, pantai ini juga memiliki keindahan yang tak kalah menarik. Anda bisa melihat pemandangan bukit-bukit karang yang ada di sekitar pantai. Air laut yang biru jernih dengan ombaknya yang tidak terlalu besar menambah keindahan pemandangan yang ada di Pantai Goa Cina ini.

 

5. Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai Banyu Anjlok – Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai Banyu Anjlok adalah wisata pantai paling unik yang ada di Malang. Pantai ini terkenal karena memiliki sebuah air terjun yang airnya memancar ke arah pantai. Inilah alasan kenapa pantai ini di namakan Banyu Anjlok, yang artinya air jatuh. Air terjun ini berasal dari mata air di bukit yang mengalir ke arah pantai. Air yang jatuh dari tebing setinggi 7 meter ini memang menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Tak hanya itu saja, pantai Banyu Anjlok juga memiliki bibir pantai yang indah dan landai. Anda bisa menemukan banyak sekali spot berfoto yang cantik di pantai ini.

 

6. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai Sendang Biru – Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai paling eksotis di Malang yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Pantai Sendang Biru yang berlokasi di Dusun Sendang Biriu, Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan. Jaraknya kurang lebih 30 km jika Anda berangkat dari pusat kota Malang. Pantai ini memiliki pemandangan yang cukup indah. Anda akan melihat banyak perahu nelayan berlabuh di pantai ini. Jika ingin mendapatkan momen spesial maka Anda harus menunggu pada saat matahari terbenam. Pemandangan sunset di pantai ini sangat indah, perahu nelayan yang sedang melintas di bawahnya akan membuat pemandangan yang sedang Anda lihat seolah-olah seperti sebuah lukisan alam yang sangat besar.

 

7. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai Batu Bengkung – Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai Batu Bengkung adalah tempat yang sangat tepat bagi Anda yang ingin menenangkan diri dengan di temani suara deburan ombak yang deras. Pantai Batu Benkung memiliki sebuah tebing yang cukup tinggi dengan ombak-ombak besar yang menghempas bagian bawahnya. Dari atas tebing ini pula Anda bisa menyaksikan pemandangan yang sangat indah berupa gugusan pulau-pulau karang besar yang tak ada penghuninya. Tempat ini merupakan salah satu destinasi paling eksotis yang pas bagi Anda yang sedang galau. Semua keindahan dan ketenangan di pantai ini akan membuat Anda melupakan sejenak semua beban masalah yang sedang Anda rasakan.

 

8. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai Balekambang – Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai paling eksotis di Malang yang berikutnya adalah Pantai Balekambang yang berlokasi di Desa Srigonco, Kec. Bantur, Malang. Pantai inilah yang sering di sebut-sebut oleh para wisatawan sebagai Tanah Lotnya Malang. Sebutan ini di berikan karena Pantai Balekambang ini memiliki keunikan yang tidak di miliki pantai lainnya. Pantai ini memiliki panorama yang sangat mirip dengan Tanah Lot Bali, lengkap dengan pura yang berada di sebuah pulau kecil.

Jika Anda mengunjungi tempat ini pasti Anda akan merasakan sensasi seperti sedang berlibur ke Bali. Anda bisa menyeberang ke Pulau Ismoyo yang menjadi lokasi pura dengan melewati sebuah jembatan panjang. Tempat inilah yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang datang. Anda bisa mengeksplore banyak sudut untuk menghasilkan foto-foto yang cantik di sini.

 

9. Pantai Modangan

Pantai Modangan Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai Modangan – Pantai Paling Eksotis di Malang

Selanjutnya ada Pantai Modangan yang berlokasi di sebuah dusun kecil bernama Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kec. Donomulyo, Malang. Jika Anda berangkat dari pusat kota maka memerlukan jarak tempuh sekitar 65 km sebelum bisa sampai di lokasi pantai ini. Pantai Modangan memiliki pemandangan yang tidak kalah indah dari pantai lainnya. Meskipun pantai ini selalu ramai di kunjungi namun tetap ada spot menarik yang bisa Anda jelajahi terutama di kawasan tebing karang yang terletak tidak jauh dari bibir pantai. Dari sini Anda bisa melihat pemandangan laut lepas dan seluruh hamparan pasir yang ada di Pantai Modangan ini.

 

10. Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai Bajul Mati – Pantai Paling Eksotis di Malang

Pantai paling eksotis di Malang yang terakhir adalah Pantai Bajul Mati. Namanya memang unik di antara pantai-pantai di malang yang lainnya, begitu pula dengan pemandangan yang akan Anda temukan di sini. Pantai ini memiliki hamparan batu karang yang terhampar di sepanjang bibir pantai. Dari kejauhan terlihat seperti buaya-buaya yang terdampar. Pantai ini juga masih jarang di kunjungi sehingga suasananya terbilang sepi sehingga cocok untuk di jadikan destinasi wisata bagi Anda yang ingin menenangkan diri.

 

Itulah beberapa referensi objek wisata pantai paling eksotis di Malang yang bisa Anda kunjungi saat liburan tiba. Selain terkenal dengan pantainya, Malang juga memiliki wisata alam yang menarik untuk dikunjungi seperti Gunung Panderman, Coban Rondo atau Omah Kayu. Semoga ulasan di atas dapat membantu dan menginspirasi Anda dalam menentukan objek liburan kali ini. Selamat berlibur. Be Happy !!

 

Artikel Serupa :

Close
error: Content is protected !!