5 Objek Wisata Pantai Terbaik di Pulau Seribu yang Mempesona

Wisata Pantai Terbaik di Pulau Seribu – Kepulauan Seribu adalah destinasi wisata alam favorit bagi warga sekitar Kota Jakarta. Pemandangan alam yang sejuk dan asri adalah hal langka yang sulit di temukan di Ibu Kota, karena itulah setiap akhir pekan banyak sekali wisatawan dari Jakarta berlibur di Pulau Seribu untuk menikmati udara segar dan menikmati panorama alamnya yang indah. Jaraknya dari Jakarta hanya 45 Km, sehingga sangat ideal di jadikan destinasi jika waktu liburan cukup singkat.

Pantai-pantai yang ada di gugusan pulau di Pulau Seribu adalah tempat favorit untuk dituju. Pada kesempatan kali ini Kompas Wisata akan berikan beberapa rekomendasi wisata pantai terbaik di Pulau Seribu yang wajib Anda kunjungi.

 

Wisata Pantai Terbaik di Pulau Seribu

 

1. Pantai Pulau Sepa

Pulau Sepa Wisata Pantai Terbaik di Pulau Seribu

Pulau Sepa – Wisata Pantai Terbaik di Pulau Seribu

Wisata pantai terbaik di Pulau Seribu pertama adalah Pantai Pulau Sepa yang berada di Pulau Sepa. Pulau ini bisa di akses dengan menggunakan speed boat. Anda bisa menyeberang dari Dermaga Marina yang ada di Ancol. Jika cuaca sedang bagus, penyeberangan hanya memakan waktu 1,5 jam dari Ancol. Pantai Pulau Sepa terkenal dengan keasriannya yang masih terjaga, hal ini karena pulau ini belum seterkenal Pulau Tidung sehingga pengunjungnya juga tidak terlalu ramai. Pantai Pulau Sepa juga memiliki perairan dengan ekosistem bawah lautnya yang indah. Anda bisa berenang, snorkeling, dan memancing di sekitar garis Pantai Pulau Sepa ini.

 

2. Pantai Semak Daun

Pantai Semak Daun Wisata Pantai Terbaik di Pulau Seribu

Pantai Semak Daun – Wisata Pantai Terbaik di Pulau Seribu

Pantai Semak Daun adalah pantai yang berada di Pulau Semak, salah satu gugus pulau kecil yang ada di Kepulauan Seribu. Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang luas. Di sekitar bibir pantai Anda akan menjumpai perairan dangkal dengan air yang jernih, di sini Anda bisa berenang dan bermain air sepuasnya. Berkunjung ke pantai ini serasa berkunjung ke pantai pribadi, jika pengunjung sedang sepi Anda bisa jadi adalah satu-satunya orang yang berada ada di sini karena Pantai Semak Daun belum ada penghuninya.

 

3. Pantai Pulau Macan

Pulau Macan Wisata Pantai Terbaik di Pulau Seribu

Pulau Macan – Wisata Pantai Terbaik di Pulau Seribu

Wisata pantai terbaik di Pulau Seribu yang selanjutnya ada di Pulau Macan. Untuk bisa sampai di Pulau Macan Anda bisa menyeberang dari Dermaga Marina Ancol dengan menggunakan speed boad. Perjalanan menyeberang ini biasanya menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam jika cuaca sedang cerah. Kawasan Pantai Pulau Macan di dominasi oleh kawasan ekosistem bakau. Sebagian kawasan bibir pantai juga memiliki hamparan pasir yang landai. Pasirnya berwarna putih kecokelatan dengan butiran yang sangat halus. Di sini Anda bisa bersantai, berjemur, atau berenang di sekitar tepian pantai.

 

4. Pantai Pulau Bira

Pulau Bira Wisata Pantai Terbaik di Pulau Seribu

Pulau Bira – Wisata Pantai Terbaik di Pulau Seribu

Pantai Pulau Bira juga termasuk salah satu Wisata pantai terbaik di Pulau Seribu yang wajib Anda kunjungi. Untuk bisa sampai di Pulau Bira rute paling bagus adalah melalui Muara Angke dengan waktu penyeberangan sekitar 3 jam. Pantai Pulau Bira masih sangat alami karena pantai ini masih jarang pengunjungnya.

 

5. Pantai Pulau Pari

Pulau Pari Wisata Pantai Terbaik di Pulau Seribu

Pulau Pari – Wisata Pantai Terbaik di Pulau Seribu

Selanjutnya ada Pantai Pulau Pari yang merupakan primadona di Kepulauan Seribu. Pantai Pulau Pari memiliki bibir pantai yang lebar dengan hamparan pasir putih yang halus dan bersih. Perairannya dangkal dengan ombak yang tenang. Tempat ini adalah tempat paling indah untuk menghabiskan waktu bersantai sambil menenangkan pikiran. Di jamin semua beban hidup Anda akan hilang ketika Anda sampai di pulau ini. Selain panorama alamnya yang masih sangat alami, sunset di pantai ini juga merupakan momen yang paling di tunggu-tunggu oleh para wisatawan.

 

Nah itulah beberapa wisata pantai terbaik di Pulau Seribu yang bisa Kompas Wisata rekomendasikan untuk dijadikan tujuan liburan Anda saat ini. Selain objek wisata, Pulau Seribu juga memiliki panganan khasnya seperti kue maco, kue talam ikan dan sengkulun yang bisa Anda nikmati selama berada di sana. Semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk destinasi liburan Anda. Selamat berlibur. Be Happy !!

 

Artikel Serupa :

Close
error: Content is protected !!