Pepedan Hills Pangandaran, Bukit Cinta nan Romantis dari Priangan Timur

Pepedan Hills Pangandaran – Pangandaran menunjukkan eksistensinya di dunia perpariwisataan Jawa Barat, bahkan Indonesia. Kita bukan berbicara tentang pantainya yang begitu indah, atau tentang wisata Rafting dan Tubbing di sungai-sungai yang hijau, melainkan melihat indahnya panorama alam dengan hamparan hijaunya pepohonan, bukit-bukit, dan Pantai yang berada di Pangandaran dari ketinggian.

Pangandaran menghadirkan salah satu objek wisata yang tak boleh kamu lewatkan saat berlibur ke kota ini, objek wisata tersebut bernama Pepedan Hills Pangandaran atau sering juga disebut dengan nama bukit surga dari priangan timur.

 

Lokasi Pepedan Hills

Pepedan Hills merupakan objek wisata yang berada di Kabupaten Pangandaran terhitung sejak awal tahun 2017, yang memberikan nuansa baru dengan susasana bebukitan di Utara Pangandaran. Pepedan Hills Pangandaran terletak di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran atau berdekatan dengan objek wisata Jojogan Hills. Bilapun kamu bertolak dari Pantai Pangandaran, kamu bakal menghabiskan waktu sekitar 1 jam dengan jarak tempuh sekitar 20 Km.

Pepedan Hills

Pepedan Hills

Untuk pengambilan rute menuju Pepedan Hills, kamu bisa melewati jalan Desa Cintaratu yang mengarah ke SMP 2 Parigi, ataupun bila dari arah Parigi, kamu bisa melewati daerah Cikubang, Parigi. Jikalau sudah sampai di daerah dekat SMP 2 Parigi, kalian akan menemukan lapangan olah raga terbuka Cintaratu yang bersampingan dengan sekolah.

Ikuti jalan atau jalur yang mengarah ke daerah Pepedan Hills yang terletak diantara lapangan terbuka dan sekolah tersebut, tak perlu risau, kalian cukup mengikuti jalan tersebut yang mana akan diarahkan langsung ke objek wisata Pepedan Hills.

Indah & Romantisnya Bukit Cinta Pepedan Hills

Kamu mungkin masih menanyakan atau bertanya-tanya, apa saja sih yang disuguhkan oleh objek wisata Pepedan Hills Pangandaran ini? Tenang, Kompas Wisata akan jelaskan hal tersebut dengan senang hati.

Di Pepedan Hills kamu bakal menikmati indahnya perbukitan dan pantai-pantai yang berada di Kabupaten Pangandaran. Untuk melihat perbukitan dan indahnya pantai-pantai di Pangandaran ini, kamu harus menapaki anak tangga yang masih konvensional dengan artian anak tangga tersebut masih dibuat dari tanah-tanah yang ditumpuk sedemikian rupa sehingga dapat memberikan rasa nyaman saat menapaki/menaiki bukit tersebut.

Paket wisata
Objek Wisata Pepedan Hills

Objek Wisata Pepedan Hills

Setelah kalian menapaki anak tangga tersebut, maka akan sampai di salah satu bukit dari dua bukit yang berada di Pepedan Hills. Uniknya dari salah-satu bukit yang berada di Pepedan Hills terdapat tempat berselfie dengan tulisan I LOVE U, yang sangat direkomendasikan untuk kalian yang gemar foto-foto.

 

Camping Area Pepedan Hills

Selain itu, di Pepedan Hills Pangandaran kamu juga bisa menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam disatu tempat, yaitu di salah satu bukit yang sudah kita singgung diatas. Jika kalian hobi berkemah, ditempat ini juga menyediakan area kemah dengan biaya yang bisa dikondisikan dengan pihak pengelola langsung.

Pepedan Hills Pangandaran

Pepedan Hills Pangandaran

Menurut infomasi yang kita dapatkan dilapangan, Objek Wisata Pepedan Hills sudah menyediakan area dan fasilitas untuk berkemah, jadi kamu tidak perlu repot membawa alat-alat berkemah seperti tenda, stok makanan, kopi dan perlengkapan lainnya. Untuk biayanya sendiri, pihak pengelola menarifkan harga 200ribu/orang. Namun jika membawa konsumsi sendiri, maka kalian cukup membayar 150rb/tenda.

 

Tarif Masuk Pepedan Hills

Berbicara tentang objek wisata, baik apapun dan dimanapun, memang tidak pernah lepas dari apa yang namanya harga tarif masuk. Sebab fungsi dari tarif masuk itu sendiri adalah untuk pemasukan ke pihak pengelola ataupun ke pemasukan daerah; baik itu Desa, Karang Taruna dan sebagainya.

Nah, untuk Harga Tiket Masuk Pepedan Hills, kamu tak perlu mengeluarkan biaya yang sangat besar, kamu hanya cukup membayar retribusi sebesar 10.000/orang. Dengan biaya yang cukup murah ini kamu sudah dapat menikmati segala keindahan yang ada disini.

Untuk biaya parkir, bagi kendaraan roda 2 dikenakan biaya parkir sebesar 2000 rupiah, sedangkan untuk kendaraan roda 4 dikenakan biaya parkir sebesar 5000 rupiah.

Demikianlah ulasan singkat perihal objek wisata Pepedan Hills Pangandaran yang bisa Kompas Wisata suguhkan. Semoga artikel ini menjadi referensi ketika hendak liburan ke Kabupaten Pangandaran. Terimakasih, dan selamat berlibur. Be happy !!

Pepedan Hills Pangandaran, Bukit Cinta nan Romantis dari Priangan Timur 1
Please follow and like us: