5 Objek Wisata Terbaru di daerah Bayat, Klaten, Jawa Tengah

Wisata Bayat Klaten Terbaru – Berbicara mengenai objek wisata, terdapat objek wisata terbaru yang menarik dan cocok untuk kamu para adventure Indonesia. Wisata terbaru itu berada di daerah Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Maka tak heran provinsi Jawa Tengah dikenal sebagai provinsi yang memiliki keindahan wisata alam maupun wisata bersejarah yang menarik untuk dikunjungi.

Kurang lebih ada 5 Tempat Wisata terbaru di daerah Bayat yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di kota Klaten. Apa saja wisata tersebut? Simak ulasan Kompas Wisata selengkapnya di bawah ini.

Objek Wisata Bayat Klaten Terbaru

 

1. Taman Bunga Kebon Asri

Taman Bunga Kebon Asri

Taman Bunga Kebon Asri

Taman bunga Kebon Asri adalah wisata di Klaten yang masih terbilang baru dengan latar belakang taman bunga berwarna-warni dan nuansa alam hijau seperti di Eropa. Wisata kali ini cocok untuk kamu kunjungi serta dapat mengabadikan momen bersama keluarga maupun teman kamu. Jika kamu hanya ingin mampir sejenak dan melepas penat, tempat ini pas banget buat kamu.

Pemandangan indah juga dianjurkan bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran setelah usainya aktifitas bekerja yang membosankan ataupun juga yang lagi berjuang dengan skripsi kuliah. Jadi bagi kamu yang berada di Klaten, jangan lupa mampir ke tempat wisata Taman Bunga Kebon asri.

Lokasi Wisata : Dusun Ngepringan, Desa Kebon, Kec. Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

 

2. Bukit Cinta

Bukit Cinta

Bukit Cinta

Bukit Cinta merupakan wisata yang baru di resmikan pada akhir tahun 2017, namun sejak saat itu wisata Bayat ini selalu penuh dengan pengunjung. Tak hanya penduduk setempat dan penduduk Klaten saja yang berkunjung, namun wisatawan dari luar kota juga ingin merasakan sensasi panorama alam wisata Bukit Cinta di Klaten.

Yang menjadi titik pusat wisata Bukit Cinta Bayat adalah sensasi ketinggian yang ada disana, sehingga kamu dapat melihat dengan jelas keindahan alam. Tidak hanya sensasi ketinggian saja yang menarik dari wisata ini, melainkan juga wisatawan dapat menikmati panorama daerah perkotaan Klaten. Bahkan candi yang ada di prambanan dapat kamu lihat dari ketinggian bukit tersebut.

Lokasi Wisata : Jalan Raya Bayat, Gn. Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

 

3. Watu Sepur

Watu Sepur

Watu Sepur

Watu Sepur merupakan wisata bebatuan yang unik. Pasalnya batu tersebut mirip seperti ombak. Bentuk ombaknya memiliki panjang kurang lebih sekitar 100 meter.

Bebatuan setua batu di desa sekitarnya seperti di desa Kebon dan Gununggajah. Di Watu Sepur, batu ini terletak di puncak bukit yang tidak lebih tinggi dari bukit cinta di Gununggajah dan bukit Pertapan di desa Kebon.

Pengunjung hanya berjalan menanjak disepanjang jalan setapak berbatu diisi dengan sampah sejauh 150 meter dari lokasi parkir. Jika kamu menghentakkan kaki disana, kamu akan diiringi dengan bunyi gesekan daun bambu di tengah hutan mahoni yang teduh.

Jika kamu merasa lelah, pengunjung dapat beristirahat di gazebo bambu yang beratapkan seperti alang kering. Jika tidak puas, ada lagi hamparan tempat tidur gantung (hammock) yang digantungkan di antara pepohonan. Dengan begitu rasa lelahmu terbayar akan fasilitas yang nyaman. Daerah ini juga menyediakan ruang shalat untuk kamu yang beragama muslim. Bahkan di Watu Sepur terdapat fasilitas memanah, cocok untuk kamu yang ingin belajar panahan.

Lokasi Wisata : Dukuh Bogoran, Desa Jotangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

 

4. Bukit Sidoguro

Bukit Sidoguro

Bukit Sidoguro

Bukit Sidoguro Klaten atau sering disebut sebagai bukit turis adalah tempat wisata yang kental dengan nuansa budaya. Dengan konsep pariwisata modern, bukit ini berubah menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur.

Susunan Taman yang rapi dengan deretan hiasan pohon buatan unik yang berada di puncak bukit, keunikan tersebut sempat mencuri perhatian para pengunjung disana. Tidak sedikit wisatawan yang menyebut bukit ini mirip dengan Taman by the Bay Singapura.

Bukit sidoguro sendiri sering dijadikan sebagai tempat tradisi ketupat yang digelar setiap 8 Syawal. Tradisi ini dimulai dengan gunungan ketupat yang akan diperebutkan oleh warga di puncak acara.

Lokasi Wisata : Ngeblak, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

 

5. Kawah Putih Negeri Dongeng

Kawah Putih Negeri Dongeng

Kawah Putih Negeri Dongeng

Kawah Putih di Bayat, Klaten ini terkenal sebagai dunia khayalan atau biasa disebut Negeri Dongeng. Untuk mencapai Kawah Putih ini, kamu dapat menempuh perjalanan sekitar 14 KM dari pusat kota, yah sekitar 30 menitan kamu tiba disana.

Kawah Putih Negeri Dongen menyajikan keindahan seperti danau kawah putih, gazebo, serta spot pemandangan yang bisa kamu abadikan menggunakan kamera. Pihak wewenang akan merencanakan bangunan replika 7 keajaiban dunia, agar para wisatawan merasa nyaman dan betah disini.

Lokasi Wisata : Dukuh Gajahrejo, Desa Talang, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Nah bagaimana menurutmu mengenai tempat wisata Bayat Klaten terbaru ini? 5 tempat diatas bisa kamu jadikan destinasi liburan kamu selanjutnya. Be Happy !!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!